Sukses

Uang Ludes, Mandra Jual Rumah Hasil Syuting `Si Doel`

Mandra kini hanya bisa meratapi kesialan nasibnya yang sudah mendekam enam bulan di penjara.

Liputan6.com, Jakarta Mandra kini hanya bisa meratapi kesialan nasibnya yang sudah mendekam enam bulan di penjara karena terseret kasus kasus dugaan korupsi pengadaan program siap tayang di TVRI.

Belum lagi, ia masih harus menghadapi juru sita dari bank yang digunakan bintang 'Mandragade' untuk meminjam uang demi menyelesaikan produksi sinetron yang membutuhkan biaya tak sedikit.

Ekpresi Mandra saat keluar dari gedung Kejaksaan Agung menuju mobil tahanan yang telah menjemputnya, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Mandra ditahan karena diduga terlibat kasus penggelembungan dana di TVRI tahun 2012. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kini, komedian senior Betawi ini mengaku kalau dirinya sudah tak lagi memiliki harta benda yang bisa digunakannya untuk melunasi utang.

"Rumah zaman saya kerja waktu syuting Si Doel juga saya jual," beber Mandra usai menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2015).

Tersangka kasus dugaan korupsi program siap siar di TVRI yang juga komedian Betawi Mandra ditahan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (6/3/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ditahannya Mandra juga membuat kondisi finansial keluarganya terpuruk. Menurut pengakuannya, selain aset seperti rumah yang terancam disita bank, Mandra tak memiliki harta selain utang yang menumpuk.

Komedian Mandra usai menjalani sidang perdana beragenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (20/8/2015). Mandra terjerat kasus korupsi pengadaan program siap siar TVRI pada 2012 bernilai Rp 47,8 miliar. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Buat biaya sekolah anak saja saya nggak mampu lagi bayar," lanjut dia sembari meneteskan air mata. Mandra pun meminta agar pengadilan memberinya keadilan dalam melihat kasus korupsi yang saat ini tengah dialaminya.

"Saya cuma pengin minta keadilan seadil-adilnya. Ibaratnya orang lain yang makan cabe, tapi saya yang ngerasain pedasnya. Saya masuk penjara, sementara yang salah ongkang-ongkang kaki," keluh Mandra.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini