Sukses

Unjuk Gigi, The Baba Band Buat Single 'Pening'

Mencoba terus eksis di belantika musik Tanah Air, mereka pun siap mewarnai musik Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Postur tubuh mini tak membuat komedian Ucok Baba patah arang, untuk menyalurkan hobinya sebagai seorang penyanyi. Bersama ke empat rekannya, Lolly (vokal), Dedi Kusmadi (Gitar), Roni Simanjuntak (drum) dan Gilik Edo Supriyadi (bass), Ucok membentuk sebuah grup band yang ia beri nama The Baba Band.

Band yang terbentuk sejak 2013 lalu, sebelumnya pernah menelurkan single berjudul Tersenyumlah. Mencoba terus eksis di belantika musik Tanah Air, mereka pun siap mewarnai musik Tanah Air dengan single terbarunya berjudul 'Pening'.

The Baba Band (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Lagu terbaru kita judulnya Pening (logat Batak). Ini lagu pertama yang belum pernah ada di jagat raya ini," ucap Ucok Baba sembari tertawa saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (31/8/2015)

Pemilik nama lengkap Usnan Batubara itu melanjutkan, lirik lagu terbaru bandnya ia sendiri yang menciptakan. Akan tetapi masalah aransemen musik, dirinya dibantu oleh tiga personil mininya yang piawai memainkan alat musik.

"Lagu aku yang buat, musiknya teman-teman. Kita sharing dulu enaknya gimana terus jadi lagu ini," ujar Ucok.

Lagu Pening sendiri menceritakan tentang kegalauan seorang pria, yang selalu disakiti wanita. Meskipun wanita itu kerap kali melukai hatinya, pria tersebut masih saja cinta.

"Soal cewek yang selalu menyakiti kita, padahal kita masih suka sama beliau," ujar Ucuk.

Meskipun lirik lagunya menceritakan tentang kegalauan, akan tetapi Ucuk Baba CS membawakannya dengan ceria.

"Dari lirik mah galau, tapi musiknya tetep ceria," ujar Lolly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.