Sukses

Raisa Tak Suka Dibanding-bandingkan dengan Isyana Sarasvati

Menurut Raisa, musik merupakan sebuah ekspresi dalam berkarya yang bisa dinikmati setiap orang, bukan untuk dibanding-bandingkan.

Liputan6.com, Jakarta Raisa dan Isyana Sarasvati kini menjadi solois wanita yang punya banyak penggemar di Indonesia. Kualitas vokal dan kecantikan paras keduanya kerap membuat para penggemar mereka saling membanding-bandingkan.

Ternyata, Raisa itu tak setuju dengan pemikiran dan cara para penggemar yang membandingkan Raisa dan Isyana Sarasvati di panggung musik.

Raisa (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Menurut saya itu nggak baik banget," ucap Raisa saat ditemui di kawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Raisa beralasan, ia memiliki penggemar yang masuk dalam kategori anak-anak. Dengan membanding-bandingkan musisi, tentu akan menjadi hal yang tak mendidik bagi penggemarnya yang masih kecil itu.

Raisa dan Isyana Sarasvati

"Pendengar saya itu banyak usia SD dan SMP, dan menurut saya membanding-bandingkan (penyanyi) membuat pikiran mereka jadi sempit," keluh penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana itu.

Menurutnya, musik merupakan sebuah ekspresi dalam berkarya yang bisa dinikmati setiap orang, bukan untuk dibanding-bandingkan.

Isyana Sarasvati saat ditemui di peluncuran keyboard Yamaha PSR970

"Musik nggak kayak begitu, musik itu kan luas dan indahnya musik itu, ada sesuatu yang baru untuk dinikmati. Kalau terlalu dikotak-kotakan dan dijadikan kompetisi, sangat mengurangi kesempatan orang lain untuk bisa tukar pikiran," tutur Raisa. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.