Sukses

Ketidakhadiran Nassar Dianggap Bisa Memperlambat Sidang

Karena Nassar tak hadir di sidang cerai perdana, sidang ditunda hingga 6 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai perdana Nassar dan Muzdalifah di Pengadilan Agama Tangerang, Selasa (1/9/2015) berlangsung singkat. Hal itu dikarenakan Nassar tak hadir tanpa penjelasan. Majelis hakim yang dipimpin Drs Haryadi Hasan menunda persidangan hingga 6 Oktober 2015.

Ketidakhadiran Nassar di persidangan sangat disayangkan pihak Muzdalifah. Menurut pengacara Muzdalifah, Bachtiar Riafi, ketidakhadiran Nassar bisa memperlambat perceraian.

Istri Nassar, Muzdalifah saaat mendatangi Pengadilan Agama Tangerang Kota untuk menjalankan sidang cerai perdananya, Selasa (1/9/2015). [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Ketidakhadiran Pak Nassar ini akan memperlambat proses. Berhong beliau tempo hari katanya mau datang, supaya perkara bisa segera selesai. Nyatanya nggak datang," ucap Bahtiar usai sidang.

Sebulan dianggap Bahtiar waktu yang cukup lama buat penundaan sidang, terlebih agendanya masih sama yaitu mediasi. "Ketika yang bersangkutan (Nassar) ingin cepat, mestinya beliau harusnya datang. Karena dengan beliau datang, bisa percepat perceraian," sambung Bachtiar.

Menurut Bachtiar, seharusnya Nassar mengikuti semua prosedur persidangan agar keinginan Nassar menyandang status duda bisa cepat terealisasikan. "Kan ada sistem yang mesti kita patuhi dalam persidangan. Karena nggak datang kan ditunda jadinya," kata Bahtiar. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini