Sukses

5 Kesamaan Aurel Hermansyah dan Krisdayanti saat Usia Remaja

Krisdayanti dan Aurel Hermansyah ternyata punya beberapa kesamaan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Konflik antara ibu dan anak, Krisdayanti dan Aurel Hermansyah yang makin memanas lewat media sosial menjadi buah bibir masyarakat.

Ratapan Aurel dengan menulis curahan hati ingin bertemu ibunya membuat publik menjatuhkan sanksi sosial kepada artis kerap disapa KD itu melalui balasan komentar yang mengandung pesan negatif bahkan kasar. Banyak orang yang membela Aurel dan adiknya, Azriel.

Instagram Aurel (photo by@mozawahyu)

Kedua anak Anang Hermansyah dan Krisdayanti tersebut mengaku sudah sekitar lima bulan tidak bertemu dengan ibu kandungnya. Memang, setelah bercerai dari Anang pada 22 Oktober 2009, KD menikah dengan Raul Lemos 20 Maret 2011 dan fokus dengan keluarga barunya.

Terlepas dari tindakan ini benar atau tidak, sebenarnya sang ibu, Krisdayanti dan Aurel memiliki kesamaan dan gejolak muda yang menggelora. Apa saja itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kegemaran Bermusik

Jika dilihat dari rekam jejak ibu dan anak, Krisdayanti dan Aurel Hermansyah ini memulai karier musik di usia belia. Mereka menelurkan single untuk pertama kali di usia 12 tahun. 

Krisdayanti menelurkan album pertamanya `Burung-burung Malam` pada 1980-an. Namun meski sempat tenar karena mengisi suara Megaloman pada umur 9 tahun, karya ini tak begitu laku di pasaran. 

Saat ditanya mengenai kabar  uang yang dihabiskan KD untuk perawatan mencapai 50 juta Rupiah sebulan, mantan istri Anang Hermansyah itu tak menampik (Liputan6.com/Panji Diksana).

Demikian juga dengan Aurel, lahir dari pasangan musisi hebat Anang Hermansyah dan Krisdayanti membuatnya tertarik terjun di dunia musik Tanah Air. Lagu pertamanya berjudul Tanpa Bintang dirilis tahun 2010, tetapi bakat Aurel memang tak begitu kentara di dunia musik.

Anang Hermansyah (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Berbeda dengan Aurel, Krisdayanti masih ikut berbagai kompetisi bernyanyi setelah itu sampai akhirnya jalan terbuka. KD memenangkan festival Asia Bagus di Jepang pada 1992 dan akhirnya namanya mulai melejit di industri musik.

3 dari 6 halaman

Karier Akting

Selain menyanyi, Aurel dan KD berkeinginan sama untuk menjajal kemampuan berakting dalam film. Masih ingat bukan dengan sinetron televisi berjudul Cemplon? Ya saat itu, Krisdayanti kira-kira sudah 19 tahun. Menyusul judul-judul lain Tantangan (1995), Saat Memberi Saat Menerima (1995), dan Istana Impian (1996).

Itu baru sekelumit sinetron Krisdayanti, masih ada sinetron unggulan seperti Doaku Harapanku serta Doa dan Anugerah. Aurel kecil yang saat itu 15 tahun sudah terlibat bermain film bertajuk Romantini (2013). Aurel bermain bersama Ashanty, Anang Hermansyah, Dwi Sasono dan masih banyak lagi. Namun tak ada catatan film atau karier akting Aurel yang lain.

Instagram.com

4 dari 6 halaman

Kehidupan Asmara

Berparas cantik, Krisdayanti dan Aurel Hermansyah tak lepas dari incaran para pria. Mereka juga memiliki kisah cinta yang hampir sama. Keduanya dikelilingi pria-pria pecinta. Namun, tentu berbeda. Jika Krisdayanti sampai diisukan berselingkuh dengan beberapa nama. Sementara, Aurel dalam hal ini masih dalam tahap pacaran. 

Krisdayanti gelar konser Traya (liputan6.com/Faisal R Syam)

Krisdayanti sukses menjalin cinta dan karier bersama Anang. Tangan dingin Anang berkontribusi melejitkan mantan Gadis Sampul 1991, namun keduanya akhirnya bercerai pada 22 Oktober 2009. Hal itu kabarnya dipicu karena isu perselingkuhan Yanti dengan beberapa nama seperti Tohpati, Dicky Wahyudi, dan Raul Lemos.

Isu ini santer terdengar, Yanti memang sempat bermain bersama Dicky dalam sinetron Doaku Harapanku sebagai Anisa sementara Dicky memerankan Andika, suaminya.

Aurel pun juga dikelilingi pria-pria yang pernah menjadi kekasihnya. Sebut saja nama Verrell Bramasta, Teuku Rasya, dan Tommy Rumengan. Hubungannya bersama Verrell dibongkar oleh Teuku Rasya, anak Tamara Blezsynki. Mereka pacaran ketika masih SMP.

Verrell Bramasta [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Demikian juga dengan Rasya, Aurel sempat dekat. Namun keduanya tak pernah mengaku pernah menjalin hubungan, Aurel dan Rasya tergabung dalam sebuah acara sahur teve, sejak itu keduanya dekat. Sedangkan pria terakhir yang kabarnya adalah calon dokter, Tommy Rumengan. Ia sudah beberapa bulan menjalin cinta dan kemudian kandas pada April 2015 ini.

Instagram

 

5 dari 6 halaman

Pandai Bersolek

Hal berdandan, tentu sudah menjadi keharusan bagi artis, penyanyi, atau aktris di dunia hiburan. Krisdayanti selalu tampil cantik dan menawan di atas panggung. Ia juga total dalam hal berpakaian.

Foto: Aurel Hermansyah/Instagram

Seperti ibunya, Aurel juga pandai bersolek. Meski masih berusia belasan, Aurel tergolong salah satu yang berani menggunakan make-up tebal. Ia juga pandai memadupadankan model baju dan aksesorisnya.

Suasana lebaran Krisdayanti dan Raul Lemos (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Untuk perayaan ulang tahunnya belum lama ini saja, Aurel berdandan seperti Nicole Kidman. Gaunnya panjang dan glamor. Bahkan kepada penata gayanya, Aurel menjelaskan konsep make-up dan kostum yang sudah dipikirkannya matang-matang.

6 dari 6 halaman

Operasi Plastik

Isu operasi plastik menjadi salah satu hal yang sama-sama dituduhkan kepada ibu-anak, Krisdayanti dan Aurel Hermansyah ketika menjalani karier. 

Krisdayanti, pada awal kemunculannya dinilai berbibir tebal, hidungnya juga tak begitu mancung, kulitnya pun dinilai tak berwarna terang. Namun semakin terkenal, KD berubah.

sumber foto: Instagram Krisdayanti

Bibirnya tipis dan hidungnya pun mancung. Cantik sekali. Apakah Yanti memang memermak wajahnya? Dalam buku memoarnya, Catatan Harian Krisdayanti: My Life, My Secret, ia membenarkannya.

Aurel Hermansyah tak berbeda, ia juga dianggap melakukan operasi plastik dan pemutihan kulit. Banyak orang terperangah dengan penampilan remaja 17 tahun ini ketika fisiknya benar-benar berbeda. Namun, soal ini Aurel menampiknya. (Put/fei)

Tips kecantikan ala Aurel Hermansyah ternyata gampang banget!

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.