Sukses

Yusuf Mansur Bagikan 1000 kontainer Al-Quran

Ustad Yusuf Mansur mengaku membagikan 1000 kontainer Al-Quran bukan bentuk rasa syukurnya karena sembuh dari sakit.

Liputan6.com, Tangerang Ustad Yusuf Mansur baru saja sembuh dari penyakit penyempitan otak. Ia pun membagi-bagikan Al-Quran kepada pelajar terbaik, mulai Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

Tidak tanggung-tanggung, Ustad Yusuf Mansur memberikan lebih dari ribuan kontener Al-Quran. Namun, ia mengaku ini bukan bentuk rasa syukurnya lantaran telah sembuh.

"Bagi-bagi Al-Quran yang saya lakukan ini bukan sebagai bentuk tasyakur (rasa syukur) saya sembuh dari sakit ya. Tapi ini memang program lama kita," ujar Ustad Yusuf Mansur, ditemui di Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Selasa (1/9/2015).

"Memang program ini ada jauh sebelum saya sakit. Jadi ada 1000 kontainer Quran yang insya Allah akan kita bagikan. Dan ini adalah trip pertama kita, ada sekitar 45ribu-an mushaf Al-Quran dari sekitar 4 juta mushaf yang rencananya akan kita bagikan," tambahnya.

Tujuan Ustad Yusuf Mansur agar umar Islam di Indonesia melek baca Al-Quran. "Kalau pemerintah punya program buta aksara, dan berharap masyarakat bisa membaca. Kita juga berharap umat Muslim di Indonesia bisa mengerti Al-Quran," lanjut Ustad Yusuf Mansur.

Ustad Yusuf Mansur mengakui banyak manfaat yang bisa didapat jika bisa membaca Al-Quran. Salah satunya untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.  

Ustad Yusuf Mansur (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Makanya dengan program ini kita mengharap akan banyak lagi masyarakat Indonesia yang ngerti dan memahami isi Al-Quran. Sehingga kita bisa selamat dunia dan akhirat," harap Ustad Yusuf Mansur.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini