Sukses

8 Tahun di Indonesia, Senk Lotta Mahir Bahasa Gaul

Senk Lotta, tak butuh waktu lama untuk lancar bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menikah dengan Fauzi Baadila pada 2007, Senk Lotta memutuskan berkarier di Indonesia. Cewek yang berprofesi sebagai model itu mulai belajar banyak tentang budaya Tanah Air.

Tak butuh waktu lama, Senk Lotta akhirnya lancar berbahasa Indonesia dalam waktu empat tahun. Bahkan, ia mengaku sudah mahir mengucapkan bahasa-bahasa gaul layaknya anak ABG sekarang.

Senk Lotta (Instagram/lottasenk)

"Aku belajar 2-4 tahun, baru lancar. Itu pun setelah sering baca buku dan gaul dengan teman di kampus. Aku juga mulai terbiasa dan banyak belajar kata-kata gaul, seperti misalnya nongkrong dan lainnya," ucap Senk Lotta, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Meski begitu, Senk Lotta tak lantas puas. Janda muda kelahiran Uzbekistan, 22 September 1989 ini ingin terus menggali kemampuan bahasa Indonesia yang lebih formal.

Senk Lotta (Instagram/lottasenk)

Pasalnya, ia masih sering mengalami kesulitan berbahasa formal jika membaca naskah film yang harus perankannya. Makanya, Lotta berniat akan melanjutkan kuliah S2 guna memperlancar bahasa Indonesia.

"Kadang bahasa (formal) kurang begitu lancar. Kalau baca skrip harus dapat sehari sebelumnya supaya aku bisa menghapal dan mengartikan bahasanya dulu," ungkapnya.

"Makanya, ke depannya aku pengin ambil S2, jadi pas kuliah bisa belajar banyak bahasa Indonesia," imbuh Senk Lotta. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.