Sukses

Bangun Sekolah di Papua, Kelly Tandiono Rela Lari 10 Kilometer

Apa yang dilakukannya, Kelly Tandiono berharap bisa membangkitkan pendidikan di Papua.

Liputan6.com, Jakarta Kelly Tandiono, model yang belakangan ikut terlibat di dunia akting menunjukkan tekadnya demi sebuah pembangunan sekolah di Distrik Sota, Papua. Demi mendapat sokongan dana, Kelly pun mengikuti lomba lari marathon 10 KM yang digelar di Bali, baru-baru ini.

Dalam lomba lari itu, Kelly berhasil memenangkan hadiah sebesar Rp 8 juta, di mana seluruhnya disumbangkan ke Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia. Organisasi nirlaba bentukan desainer Kanaya Tabitha inilah yang mendistribusikan bantuan untuk pembangunan sekolah di wilayah perbatasan Indonesia, termasuk Papua.

Kelly Tandiono

"Saya di sini memang sebagai bentuk dukungan untuk Rumah Pandai. Mereka berencana untuk membangun sebuah sekolah di perbatasan Distrik Sota, Papua," kata Kelly saat dihubungi lewat telepon, baru-baru ini. 

Kelly Tandiono [Liputan6.com]

Kelly bukan artis pertama yang memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan di Papua. Sebelumnya, beberapa artis dan musisi seperti Ridho Rhoma, Melanie Ricardo dan Tyson Linch, Ryan Delon dan Sharena Gunawan, Zora Vidyanta, Aura Kasih dan Alice Callista juga turut andil di program kemanusiaan tersebut.

"Ayo masyarakat di Indonesia juga ikut mendukung program ini. Semoga dengan adanya sekolah tersebut bisa meningkatkan pendidikan masyarakat Papua," ajak Kelly penuh semangat. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.