Sukses

Sutradara Sebut Peran Ray Sahetapy di Captain America 3 Penting

Di Captain America: Civil War, Ray Sahetapy berperan sebagai sosok antagonis bernama Auctioneer.

Liputan6.com, Jakarta Kita sudah tahu Ray Sahetapy berkesempatan ikut ambil bagian di film superhero Marvel Studios, Captain America 3 yang berjudul resmi Captain America: Civil War. Film yang disutradarai Russo bersaudara (Anthony dan Joe Russo) itu siap edar 6 Mei tahun depan.

Nah, di dunia maya tersebar rekaman percakapan via Whatsapp antara Ray dengan kawannya yang dekat dengan Joe Russo. Ray bertanya apa pendapat Joe tentang dirinya.

sumber foto: Youtube

Dan begini jawaban Joe Russo soal Ray Sahetapy:

"Ray sangat hebat untuk diajak kerja bareng. Adegan yang dimainkannya sangat penting bagi film (Captain America: Civil War). Perannya mengenalkan penjahat utama. Ray berakting sangat bagus di adegan itu. Kami sangat puas dengan penampilannya."

Baca juga: Kenapa Ray Sahetapy yang Terpilih Main Film Captain America 3?

Akhirnya peran Ray Sahetapy di Captain America: Civil War mencuat. DIpastikan ia bakal tampil sebagai Auctioneer.

Di Captain America: Civil War, Ray berperan sebagai sosok antagonis bernama Auctioneer. Ia Auctioneer pertama kali muncul dalam komik Alpha Flight edisi 42 terbitan Marvel tahun 1987. Di penampilan debutnya, ia berhadapan dengan tim Alpha Flight (bagian dari X-Men) setelah menculik dan membius superhero wanita Purple Girl. Sebagai tukang lelang, kerjanya memang memperdaya superhero lalu menjualnya pada penawar tertinggi.

Baca juga: Siapa Auctioneer, Tokoh Ray Sahetapy di Captain America 3?

Ray juga bercerita, suasana syuting Captain America: Civil War sangat berkesan baginya. "Mereka membuat suasana syuting seperti tempat ibadah. Sangat membantu saya sebagai aktor untuk beradegan," kata Ray. "Nggak ada yang berisik. Semua tenang. Sangat sakral. Sutradara mengucapkan action juga nggak pakai teriak."

Anggota kubu Captain America dan pendukung Iron Man yang bertikai di Captain America: Civil War. (comicbookmovie.com)

Suami Sri Respatini Kusumastuti tersebut juga sangat terkesan dengan perlakuan sutradara padanya. "Saat saya fitting, sutradaranya mau bertemu saya saja pakai izin dulu. Asisten sutradaranya menghampiri saya dan (bilang sutradara) minta izin bertemu... Di sana sutradara dan pemain saling menghormati dan menghargai."

Karena perannya kecil, Ray Sahetapy syuting Captain America: Civil War cuma sebentar di Atlanta, Georgia. "Saya syuting cuma 12 jam," katanya. "Jadi saya dikasih skenario cuma bagian saya saja, bukan skenario utuh. Katanya semuanya juga begitu." (Ade/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini