Sukses

Steven Spielberg: Tren Film Superhero akan Berlalu

Steven Spielberg berujar kalau tren film superhero akan segera berlalu seperti film bertemakan koboi di masa lalu.

Liputan6.com, Los Angeles Bioskop dunia sedang dipenuhi oleh berbagai film bertemakan superhero yang diadaptasi dari komik tahun-tahun belakangan ini. Sutradara kawakan Steven Spielberg berpendapat kalau tren ini akan segera berlalu seperti film-film bertema koboi di masa lalu.

Steven Spielberg (Nofilmschool.com)

Film-film bertemakan koboi seperti The Good, The Band and The Ugly, Rio Bravo, dan Butch Cassidy and the Sundance Kid sangat populer di era 1950-1960an sebelum akhirnya memudar.

Steven Spielberg

"Kita melihat bagaimana film barat (koboi) mati dan akan ada saatnya film superhero akan menghilang seperti film tersebut," ujarnya kepada Associated Press baru-baru ini.

"Tapi tak berarti kalau tidak akan ada saat ketika film barat naik lagi dan film superhero kembali," tambah Steven Spielberg.

Steven Spielberg di masa muda saat syuting Jaws.

Steven Spielberg telah malang melintang sebagai sutradara sejak era 1970an. Ia terkenal dengan banyak sekali film spektakuler besutannya seperti Jurassic Park (1993), Jaws (1975), dan E.T. the Extra-Terrestrial (1982).(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini