Sukses

Jadi Kontroversi, CL 2NE1 Sebut Wanita Asia yang Terlalu Penurut

Lee Chae Rin atau CL `2NE1` tengah menjadi kontriversi dengan mengungkapkan prototipe mengenai wanita Asia yang disebut penurut.

Liputan6.com, Jakarta Lee Cha Rin atau CL merupakan pentolan girlband K-Pop 2NE1 yang tengah mengembangkan sayapnya dengan bersolo karier. Tak tanggung-tanggung, CL langsung mengincar ranah hiburan internasional sebagai tujuannya.

CL telah melakukan kolaborasi dengan beberapa artis barat ternama seperti Diplo, RiFF RAFF dan OG Maco dalam lagu Doctor Pepper. Selain itu, CL memamerkan kedekatannya dengan desainer ternama, Jeremy Scott saat menjadi model sampul majalah Paper edisi September.

Baca juga: CL 2NE1 Semakin Mantap Jajaki `Go International`

CL, pentolan 2NE1 tampil seksi dan menggoda saat melakukan pemotretan untuk majalah fesyen terbaru.

CL mulai dikenal sebagai artis dan musisi ternama di Amerika Serikat. Rolling Stone mengukuhkan CL masuk dalam daftar 10 Artis Baru yang Wajib Diketahui edisi Agustus ini. Rolling Stone menyebut, CL sebagai artis pendatang baru yang disebut-sebut akan memiliki posisi tersendiri di penikmat musik.

CL pun mulai mendapatkan perhatian dari publik internasional dengan banyak mendapatkan tawaran wawancara dari media. Salah satunya, sebuah majalah fesyen tentang pandangan CL tentang wanita. CL mnyebut wanita Asia penurut.

"Kebanyakan wanita Asia bermain aman. Mereka tak mau keluar dari zona nyaman. Selain itu, mereka juga sangat penurut, lebih pemalu, penakut dan pendiam," ujar CL, diwartakan The Fact via Nate, Kamis (3/9/2015).

Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal sebagai CL, pentolan girlband 2NE1.

CL mengatakan, tipe wanita Asia seperti itu sangat bertentangan dengan dirinya. CL pun beranggapan jika dia memang berbeda dari kebanyakan wanita di sekitarnya. "Saya bisa bilang ada beberapa orang yang telah berubah. Saya, salah satunya! Saya hanya ingin memberi contoh jika wanita Asia juga bisa bebas berekspresi. Saya merasa menjadi wakil wanita Asia di sini," tambah CL.

Wawancara CL itu pun langsung menjadi kontroversi di kalangan netizen. Beberapa dari mereka menyebut, CL tak sepantasnya mengatakan hal itu mengenai kaumnya.

"CL cukup sombong mengatakan itu. Dalam wawancaranya, ia bahkan menyebut dirinya telah mengubah wnaita di Asia. Memang, apa pengaruhnya CL untuk kaum wanita di Asia? Sungguh aneh!" tulis pengguna [+59, -17].

Namun ada juga yang mendukung pernyataan CL. Beberapa orang membenarkan jika wanita Asia memang lebih berpikiran konservatif dibandingkan negara-negara Barat.(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini