Sukses

The Throne Jadi Wakil Korea di Penghargaan Oscar 2016

Film Korea yang mengambil setting waktu di Era Joseon berjudul The Throne jadi wakil Korea di ajang Academy Awards 2016.

Liputan6.com, Seoul Film The Thorne merupakan karya apik besutan Lee Joon-ik. Film yang mengambil setting waktu saat pemerintahan Kaisar Yeongjo (6 Ocktober 1724 hingga 22 April 1776) diperankan oleh Song Kang-ho, Yoo Ah In dan Moon Geun Young, akan diputar 12 September mendatang.

The Thorne memiliki cerita yang menyedihkan mengenai pangeran Sado, pewaris tahta yang harus mati di tangan ayahnya sendiri. Saat berusia 27 tahun, Sado dijatuhi hukuman dengan dikunci di dalam sebuah kotak penyimpanan selama delapan hari hingga mati akibat kehabisan napas dan kelaparan, diwartakan The Korea Herald, Jumat (3/9/2015).

The Thorne [Naver]

Dari beberapa data, Pangeran Sado menderita ganguan mental. Bahkan, ia disebut-sebut telah mempermalukan keluarga kerajaan pada saat itu. pangeran Sado pun akhirnya menerima hukuman yang berakibat pada kematiannya.

Film yang diambil dari kisah nyata rakyat Korea mengenai masa kelam Raja Yeongjo itu telah selesai digarap sejak 2014 silam. Namun tim produksi masih harus melakukan sedikit perubahan untuk hasil yang sempurna hingga baru dirilis 2015 ini, dilansir Hancinema.

The Thorne [Naver]

The Thorne dianggap memiliki jalan cerita yang universal mengenai harta dan perebutan kekuasaan hingga membuat tersentuh. Laman The Korea Herald mewartakan, The Throne akan menjadi wakil Korea di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik ajang Academy Awards ke-88 yang berlangsung tahun depan.(Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.