Sukses

Hobi Traveling, Olivia Zaliyanti Belajar Banyak dari Pramuka

Bagi Olivia Zalianty, pramuka juga mengajarkan mencintai alam dan bertenggang rasa terhadap sesama.

Liputan6.com, Jakarta Olivia Zaliyanti sangat menyukai dunia traveling, terutama menyusuri keindahan bawah laut. Tenyata hal yang ia gemari saat ini tak lepas dari kegiatannnya dulu sebagai anak pramuka.

Dengan mengerti tentang ilmu bertahan hidup dan bagaimana menyesuaikan diri dengan alam, menjadi bekal untuk dirinya saat sedang traveling.

Olivia Zalianty [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Ternyata manfaat waktu masih pramuka siaga dan singgalang sangat berguna dalam kehidupan sekarang. Aku suka treveling, aku suka dikapal dan jalan-jalan kedaerah," kata Olivia Zailanty saat ditemu di kawasan Gambir, Jakarta, Kamis (3/8/2015).

Tak hanya di laut, saat sedang berada di pelosok daerah pun, ilmu yang ia dapat dari pramuka juga sangat berguna. Apalagi, cewek kelahiran 18 Oktober 1981 ini harus menempuh jarak hingga berkilo-kilo meter untuk mencapai tujuannya.

Olivia Zalianty [Liputan6.com]

"Jadi kegitan pramuka bisa membantu saya. Apalagi kalau kita ke daerah-daerah, yang infrastrukturnya kurang," sambung bintang sinetron Azizah ini.

Bukan hanya menikmati alam saja, Olive juga diajarkan bagaimana menjaga alam agar senantiasa tetap indah dan terjaga kelestariannya. Terutama menjaga kebersihan agar tak membuang sampah sembarangan. Selain itu, tenggang rasa antar sesama juga menjadi bekal yang berarti buatnya saat sedang jauh dari rumah.

"Kegiatan pramuka yang kita ikuti jadi mencintai alam, bertenggang rasa, dan bagaimana menikmati segala sesuatu dengan baik dan tetap menjaga kebersihannya," kata Olivia Zalianty. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olivia Zalianty adalah aktris berkebangsaan Indonesia, putri kandung dari aktris Tetty Liz Indriati dan adik dari aktris Marcella Zalianty.
    Olivia Zalianty adalah aktris berkebangsaan Indonesia, putri kandung dari aktris Tetty Liz Indriati dan adik dari aktris Marcella Zalianty.

    Olivia Zalianty

Video Terkini