Sukses

Cerita Film `Demona`, Persahabatan Berujung Maut

Melalui film Demona, Rizal Mantovani bereksperimen pada sosok arwah penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Rizal Mantovani kembali membuktikan diri sebagai sutradara yang piawai menakuti penonton lewat film horor buatannya. Tak lagi memasang hantu yang memunculkan sosok tuyul, kuntilanak dan pocong, kini ia menghadirkan film horor dalam nuansa yang baru.

Melalui film Demona, Rizal Mantovani bereksperimen pada sosok arwah penasaran yang menghantui dan menebar teror pada penonton. Ia percaya, bentuk hantu semacam ini jauh lebih menakutkan ketimbang memasang sosok hantu yang urban legend, seperti 'Jelangkung' dan 'Wewe', dua film yang pernah dibuatnya.

Kisah film Demona dibuka dengan pesahabatan delapan anak muda yang enam di antaranya bernama Rissa (Alexa Key), Elang (Rifky Moors), Demona (Regina Rengganis), Ado (Ajun Perwira), Acha (Inzalna Balqis) dan Bella (Kia Poetri). Sebagai sahabat, mereka saling terikat satu sama lain.

Ajun Perwira [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Suatu ketika, Ado curhat kepada teman-temannya mengenai kisruh rumah tangga kedua orangtuanya. Ibunda Ado memergoki ayahnya selingkuh dengan perempuan lain. Keluarganya pun terancam tercerai berai.

Stres dan depresi yang dialami Ado, membawanya ke jeratan narkoba. Saat mencicipi barang haram tersebut, ia juga mengajak serta tujuh sahabatnya pesta narkoba.

Nahas, saat melakukan pesta narkoba di sebuah villa, Demona justru overdosis. Perangainya berubah tak karuan sehingga menyebabkan dia tewas. Ketujuh sahabat itu pun panik dan mulai ketakutan, mereka memilih untuk menguburkan jenazah Demona yang sudah bermandikan darah, sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Poster film Demona

Di sini, suasana 'teror' yang dimunculkan Rizal Mantovani mulai terasa. Berawal dari kedatangan Demona ke rumah masing-masing sahabatnya dan membuat mereka merasa dihantui dan ketakutan.

Tak mau diganggu terus menerus, ketujuh sahabat itu kembali ke kuburan Demona. Niatannya, untuk mengambil jenazah Demona dan membebaskan dirinya dari jeratan mahluk gaib. Sayangnya, jenazah Demona tak ada di liang kubur.

Teror pun semakin mengantui tujuh sahabat tersebut dan membuat mereka berjumpa dengan maut. Siapakah yang selamat? Atau kan kedelapan sahabat itu juga terikat hingga alam lain?

Jawaban kisah tersebut bisa disaksikan melalui film 'Demona' yang akan tayang pada 10 September 2015 di seluruh bioskop nasional. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.