Sukses

Aggrie Muarra Kell Ingin Kenalkan Dangdut ke Eropa

Lewat lagu Dia, Aggrie Muarra Kell mulai dikenal masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya penyanyi dangdut pria memang tidak terlalu menyita perhatian masyarakat. Berbeda halnya dengan pedangdut perempuan yang memang lebih mudah untuk dikenal.

Hal itulah sepertinya yang terjadi pada pedangdut Aggie Muarra Kell. Meski lagunya telah mencuri perhatian pecinta dangdut, namun namanya tak langsung melambung seperti ketika Cita Citata menyanyikan lagu Sakitnya Tuh Disini.

Untuk yang masih asing dengan Aggrie Muarra Kell, ia adalah penyanyi yang sudah lama mengorbit. Namun baru-baru ini saja Aggrie memutuskan untuk fokus di dunia musik dangdut. Keputusan Aggrie pun tak salah, lewat album perdananya, Galon, Gagal Move On, Aggrie mulai dikenal.

Bagi Aggrie, dangdut klasik lebih abadi dan diterima masyarakat luas.

Single Galon dipilih Aggrie menjadi single perdana. Meski tak terlalu meledak, namun lagu ini cukup sukses memperkenalkan Aggrie sebagai seorang pedangdut. Yang hebat, di single kedua Aggrie berjudul Dia, penyanyi yang cukup lama tinggal di Eropa ini meraih banyak kepuasan.

"Di radio daerah-daerah, lagu Dia menduduki peringkat pertama selama 15 minggu. Itu sangat membanggkan dan bikin puas," kata Aggrie, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sepertinya, klaim Aggrie tentang lagu Dia yang nangkring selama 15 minggu di tangga lagu radio bukan rekayasa. Jika disimak, lagu Dia memang memiliki banyak alasan untuk disukai. Lagu Dia yang diciptakan Kohar Kahler terdengar easy listening.

Aggrie Muara Kell saat tampil di sebuah stasiun televisi

"Di album ini, saya sengaja untuk memilih musik dangdut klasik, bukan dangdut house seperti penyanyi sekarang. Saya lebih suka yang kontemporer atau klasik. Sebab, pencapaian yang ingin saya raih, selain kualitas vokal juga karakter dari lagunya yang bisa diterima masyarakat luas," kata Aggrie.

Selain disukai masyarakat Indonesia, Aggrie juga bercita-cita ingin memperkenalkan lagu dangdut ke kancah Eropa. Bukan mustahil, karena sebelumnya Aggrie yang juga seorang pengusaha ini sempat tinggal di Paris selama delapan tahun.

"Bagi saya musik dangdut itu musik yang sangat unik dan bisa diterima semua orang. Cita-cita saya memang begitu, ingin membawa dangdut hingga ke Eopa. Didoakan saja, semoga cita-cita saya bisa terwujud," harap Aggrie, yang sempat digosipkan menjalin hubungan dengan Juwita Bahar. (fei/gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini