Sukses

Pengisi Suara Asli Naruto Bakal Hadir di AFA Indonesia 2015

Anime Festival Asia Indonesia 2015 bakal dihadiri oleh pengisi suara (seiyuu) asli Naruto, Junko Takeuchi.

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggara Anime Festival Asia telah mengumumkan pada pertengahan pekan ini bahwa gelaran AFA Indonesia 2015 akan dipandu oleh pengisi suara (seiyuu) Junko Takeuchi yang terkenal sebagai Naruto Uzumaki.

Menurut situs resmi Anime Festival Asia, Takeuchi yang baru saja merayakan ulangtahunnya pada 5 April lalu, akan muncul sebagai tamu spesial di panggung utama AFA Indonesia.

Pengisi suara karakter Naruto versi Jepang, Junko Takeuchi telah memberi warna tersendiri di mata penggemarnya.

Lebih rinci, Junko Takeuchi disebut bakal tampil di atas panggung Boruto: Naruto the Movie. Penonton pun diwajibkan untuk membeli tiket pameran sekaligus panggung agar bisa melihat aksi sang seiyuu.

Selain mengisi suara Naruto Uzumaki di anime televisi, Junko Takeuchi juga turut terlibat di berbagai anime layar lebar Naruto, termasuk Boruto: Naruto the Movie yang sudah rilis di Jepang 7 Agustus 2015 dan akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Boruto: Naruto Movie (Cinema Today)

Karakter dari judul anime lain yang pernah dihidupkan oleh Takeuchi antara lain seperti Cure Rouge (Yes! Precure 5), Mamoru Endou (Inazuma Eleven), dan Gon (Hunter X Hunter versi 1999).

Turut meramaikan AFAID 2015, beberapa pengisi suara telah siap mengunjungi Jakarta. Mereka adalah Yumiri Hanamori dan Yurika Endo dari anime Ace of Diamond, Mai Fuchigami dari anime Girls und Panzer dan Assassination Classroom, serta Sho Hayami dari Trigun dan Aldnoah.Zero. Ilustrator NOB-C pun turut terlibat di atas panggung.

Indonesia kembali mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu tuan rumah Anime Festival Asia 2015.

Musisi yang bakal meramaikan panggung AFAID 2015, rata-rata pernah mengisi soundtrack anime populer. Satu band yang menjadi sorotan adalah FLOW, pengisi soundtrack anime Eureka Seven, Code Geass: Lelouch of the Rebellion, The Seven Deadly Sins, hingga Naruto.

Selain itu, turut diundang juga musisi top lain seperti GARNiDELiA (Kill la Kill, The irregular at magic high school, Gundam: Reconguista in G), DJ Kazu (sering membawakan ulang soundtrack anime populer), serta lisa (Angel Beats!, Fate/Zero, Sword Art Online).

Anime Festival Asia 2015

Tak ketinggalan nama-nama yang siap menggebrak, mulai dari motsu x DJ Kaya (Shakugan no Shana III (Final), Asobotto Senki Goku), nano (Btooom!, Arpeggio of Blue Steel, M3 the dark metal), hingga Nagi Yanagi (Bakemonogatari, My Teen Romantic Comedy SNAFU, A Lull in the Sea).

Anime Festival Asia 2015 (AFAID 2015) di Indonesia ini, rencananya bakal diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta, pada 25-27 September 2015. Ini merupakan gelaran ketiga di Jakarta sejak 2012 silam. Anime Festival Asia di Indonesia tahun lalu dilangsungkan 15 hingga 17 Agustus 2015. (Rul/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.