Sukses

Budi Klantink Meninggal Dunia Akibat Mengonsumsi Obat Pelangsing

Kondisi Budi Klantink menurun sejak minum obat pelangsing sejak lima bulan lalu.

Liputan6.com, Surabaya Budi salah seorang personel grup band Klantink meninggal dunia pada Sabtu (5/9/2015) dini hari tadi. Musisi jalanan asal Kota Surabaya yang bernama lengkap Budiarto berusia 30 tahun ini harus dimakamkan tanpa didampingi kelompoknya karena masih harus show di Yogyakarta.

Jenazah basis grup band Klantink ini tiba di TPU Keputih sekitar pukul 12.30 WIB, setelah sebelumnya diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Joyoboyo, Wonokromo Surabaya. Kedatangan jenazah diiringi oleh ratusan rekan-rekannya yang sebagian besar adalah sesama pengamen jalanan.

Suasana pemakaman Budi Klantink [Foto: Dian Kurniawan/Liputan6.com]

Budi Klantink meninggal dunia sekitar pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Dr Ramelan Surabaya setelah sebelumnya mengalami komplikasi. Orangtua Budi Klantink, Abu Amin mengatakan bahwa kondisi Budi mengalami masalah setelah mengonsumsi obat pelangsing sejak lima bulan lalu.

"Setelah sering minum obat itu, berat badannya memang bisa turun. Tapi kondisinya juga drop. Sempat keluar masuk rumah sakit dua kali," ungkap Abu Amin, Sabtu (5/9/2015).

Suasana pemakaman Budi Klantink [Foto: Dian Kurniawan/Liputan6.com]

Hal senada juga dibenarkan sahabat Budi Klantink, Yono. Yono mengatakan badan Budi sempat kurus dan merasa senang. Tetapi, Budi memang beberapa kali jatuh sakit.

"Teman-temannya sudah berulang kali memberikan nasihat untuk tidak mengkonsumsi lagi. Tapi Budi tetap saja minum obat pelangsing. Waktu kurus, dia senang sekali. Makanya dia nggak peduli meski jatuh sakit," jelas Yono. (Dian Kurniawan/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini