Sukses

Kenny G Tampil di Prambanan Jazz International Music Festival

Selain Kenny G, musisi lokal seperti Tompi dan Isyana Sarasvati akan memeriahkan Prambanan Jazz International Music Festival.

Liputan6.com, Yogyakarta Geliat musik jazz semakin membahana di Nusantara. Terbukti dengan banyaknya gelaran musik jazz internasional di Indonesia. Salah satunya adalah Prambanan Jazz International Music Festival yang akan berlangsung pada 16 Oktober 2015.

Anas Syahrul Alimi CEO Rajawali Indonesia Comm memastikan jika bintang tamu Kenny G, saxoponist beraliran smooth jazz asal Amerika ini akan tampil dalam acara tersebut. Menurut Anas, Prambanan Jazz International Music Festival dibuat karena tidak adanya gelaran jazz berkelas internasional di Jogja.

Oleh karena itu dengan hadirnya Kenny G dapat menghadirkan mahakarya yang diakui dunia. Prambanan Jazz Festival akan digelar mulai pukul 20.00 hingga 24.00 WIB.

Kenny G [foto: hippowallpapers.com]

"Kami pastikan pada 16 Oktober nanti Kenny G akan hadir. Selain itu akan ada bintang tamu lainnya. Total ada enam artis seperti Tompi, Isyana Sarasvati dll. Nanti juga Ada stage lagi di luar untuk penginjung Prambanan di siang hari," ujar Anas di konfrensi pers Prambanan Jazz International Music Festival, Jumat (4/9/2015).

Sementara itu Retno Hardiyasiwi Direktur Opersional PT Taman Wisata Candi dan Candi Boko mengatakan jika pihaknya mendukung acara ini sebagai bentuk dukungan menarik wisatawan ke Jogja. Pihaknya menyebut saat ini Prambanan menjadi satu satunya ikon wisata di Kota Yogyakarta. Untuk itu dirinya mendukung jika Prambanan dijadikan event jazz skala internasional pertama kalinya.

Isyana Sarasvati [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Kenapa sepakat kami bermain di Prambanan karena lokasinya premium dan ikon wisata di Jogja. Ini akan menaikkan wisata di Prambanan. Ini juga akan mendongkrak wisata di Jogja," kata Retno yakin.

Sementara itu Art Director Agus Noor berharap agar event Prambanan Jazz International Music Festival dapat menjadi event tahunan. Agus menyebut perbedaan gelaran musik jazz di Prambanan dengan di tempat lain adalah keindahan dari Candi Prambanan yang akan jadi latar belakang pentas musik jazz.

"Di sinilah kekuatan Prambanan menjadi kekuatan dunia. Akan jadi artisitik pembeda dengan event jazz lain. Sejak jam 6 akan menikmati landscap Prambanan dengan video mapping," ujarnya.

Candi Prambanan [rentalanjogja.com]

Agus menambahkan jika pentas musik jazz ini akan menggunakan suasana Candi Prambanan sebagai magnet utama acara ini. Didukung tata visual yang artisitik juga lighting kan membuat suasana Candi Prambanan akan terasa sangat memukau pengunjung. Panggung besar yang menggunakan ukuran 12x16 meter dan tata letak yang membuat Prambanan jadi pandangan utama dalam panggung jelas menjadi pembeda.

"Latar belakang Candi Prambanan. Suasananya mungkin akan sama pada Prambanan saat dibangun awal dulu. Itu konsep dasarnya dengan banyaknya event jazz saat ini. Penonton akan melihat point of viewnya Candi Prambanan itu sendiri screen diaingkirkan agak kepinggir," ujarnya. (Fathi mahmud/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini