Sukses

FFI 2015 di Banten Bakal Jadi Ajang Promosi Budaya

Perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 akan digelar akhir tahun di Provinsi Banten.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2015 akan digelar akhir tahun di Provinsi Banten. Ajang bergengsi insan film itu juga akan diramaikan oleh pemutaran film pendek hasil karya berbagai macam komunitas di negeri Seribu Kyai Sejuta Santri dari delapan kota dan kabupaten.

Pemutaran film hasil karya komunitas itu akan digelar seperti layar tancap yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas secara gratis di setiap kota dan kabupaten.

Ratusan artis ramaikan pawai FFI 2014

"Di sela-sela kegiatan FFI 2015 ini, Pemprov Banten juga akan mempromosikan kebudayaan, kesenian dan kuliner yang dimiliki Banten kepada sejumlah artis, sineas dan juga stakeholder terkait yang hadir dalam perhelatan tahunan tersebut," kata kepala Disbudpar Banten, Ali Fadillah, Sabtu (05/09/2015).

Rangkaian acara FFI tersebut akan digelar sejak 22 Oktober 2015 dan menjadi puncaknya pada 21 November 2015 yang akan diisi oleh berbagai macam acara yang bisa dinikmati masyarakat umum.

Plt Gubernur Banten Rano Karno (foto: Faizal Fanani)

Beberapa rangkaian acara tersebut seperti pawai artis yang akan menggunakan pakaian adat Banten hingga pemutaran film independen.

"Gubernur berharap agar kegiatan ini menjadi ajang promosi kesenian, kebudayaan dan kuliner khas Banten kepada masyarakat luas," kata kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten, Deden Apriyandhi. (Yandhi/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini