Sukses

Bakal Digunduli, Asty Ananta Nangis

Sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak Indonesia yang terkena kanker, Asty Ananta ikut berpartisipasi di acara Shave for Hope.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka kepedulian kepada anak-anak Indonesia yang terkena kanker, Asty Ananta ikut berpartisipasi di acara Shave for Hope di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015). Pesinetron Saras 008 ini diminta menggunduli rambutnya sebagai tanda bukti kepeduliannya tersebut.

Bersama artis lainnya, Asty mendapat giliran awal menggunduli rambutnya. Lucunya, belum sempat digunduli, Asty sudah menangis. Maklum, artis 31 tahun ini merupakan salah satu model iklan shampoo yang dikenal memiliki rambut indah.

"Iya, menangisnya itu karena potong rambut bisa ajak orang banyak untuk berbagi. Efeknya besar sekali, menangisnya karena senang, terharu, dan bersyukur," kata Asty Ananta.

Asty Ananta di acara Shave for Hope 2015.(foto: Rizky Aditia Saputra/Liputan6.com)

Akhirnya, Asty pun memutuskan untuk tidak membabat habis rambutnya. Ia memotong rambutnya pendek di atas bahu. Ini juga menjadi momen pertama Asty selama 20 tahun terakhir untuk memotong pendek rambutnya.

"Rasanya senang bahagia bersyukur, bisa bantu adik-adik yang terkena kanker. Momen potong rambut ini semoga bisa berguna bagi orang lain. Dari SMP belum potong pendek. Hampir 20 tahun nggak pernah potong pendek," ucapnya.

Diakui Asty, tak mudah baginya membuat keputusan potong rambut pendek. Apalagi, Asty terikat kontrak dengan perusahaan tertentu. Ia sempat ditawarkan untuk membatalkan keinginan potong rambutnya, dan dibayar dengan sejumlah uang. Namun, Asty menolak.

"Kalau keputusan saya sudah mantap. Saya izin sama beberapa perusahaan di mana saya ada kontrak. Awalnya memang tidak disetujui, bahkan ada yang mau menyumbang berapapun asalkan nggak jadi potong. Tapi saya bilang nggak bisa. Saya meyakinkan mereka membuat saya sadar bahwa banyak orang yang membutuhkan rambut panjang saya," urai Asty Ananta.

"Target pengumpulan dana kan Rp 50 juta, alhamdulillah dari fans saya sudah lebih," pungkasnya. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini