Sukses

Akhiri Karier Setengah Abad, Black Sabbath Gelar Tur Perpisahan

Band heavy metal legendaris Black Sabbath akan segera mengakhiri karier mereka.

Liputan6.com, London Band heavy metal legendaris Black Sabbath akan mengakhiri setengah abad karier mereka dengan menggelar tur perpisahan tahun depan. Hal tersebut diumumkan melalui akun milik band tersebut di sebuah situs berbagi video baru-baru ini.

Semakin tua, Ozzy Osbourne rupanya ingin Black Sabbath semakin produktif dengan album-album baru.

"Ini adalah awal dari sebuah akhir. Dimulai lima dekade lalu dengan gemuruh suara petir, denting lonceng dari kejauhan, dan riff-riff dasyat yang mengguncangkan dunia. Bunyi terkeras dari musik rock yang pernah ada," tutur narasi dalam video tersebut.

Baca juga: Album Baru Black Sabbath Dibenci Mantan Drummernya]

"Saat itu heavy metal lahir, diciptakan oleh sebuah band muda dari Birmingham Inggris," lanjut narasi tersebut.

Tur perpisahan band yang kini beranggotakan Ozzy Osbourne, Tony Iommi dan Geezer Butler tersebut akan memulai tur perpisahan ini dari Amerika Utara, lalu ke Eropa, hingga Asia.

Black Sabbath telah menjual lebih dari 70 juta keping album di seluruh dunia sejak kemunculannya pada 1969 silam. Mereka sering disebut sebagai bapak musik heavy metal dunia.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini