Sukses

Tora Sudiro Bangkitkan Extravaganza ke Layar Lebar

Tora Sudiro menganggap bukan perkara mudah mengangkat Extravaganza versi televisi ke layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Ekstravaganza? Ya, sketsa kocak yang sempat ngehits pada era 2000-an ini memang berakhir dengan ending antiklimaks. Hal itu juga yang membuat salah satu pemainnya, Tora Sudiro berniat untuk kembali membangkitkan Ekstravaganza ke layar lebar.

Film yang rencananya dirilis pada Oktober 2015 nanti, Tora merangkap sebagai pemain dan Co-Produser. Sedangkan sang istri, Mieke Amalia merangkap menjadi produser.

Tora Sudiro botak plontos. (foto: Rizky Aditia Saputra/Liputan6.com)

"Awalnya ada investor datang menantang gue bikin film dengan pemain Ekstravaganza. Gue pikir awalnya gila nih, pemainnya sudah punya kesibukan masing-masing," kata Tora Sudiro di Jakarta baru-baru ini.

"Akhirnya gue coba kumpulkan. Dan akhirnya jadilah film ini. Rilisnya bulan depan (Oktober), sekarang kita coba hidupkan karakter-karakter yang lama," sambungnya.

Menggarap proyek Ekstravaganza bukan perkara mudah bagi pemain film Kacaunya Dunia Persilatan ini lantaran sempat kesulitan mengumpulkan para pemain yang sudah berpencar. Ditambah lagi, materi lawakan pun menjadi bahan pertimbangan khusus.

Tora Sudiro bersama kudabesinya

"Susah banget. Pada sibuk sana-sini kan semuanya. Gue juga sempat nggak yakin bisa terkumpul semua. Tapi akhirnya terkumpul. Kesulitan lain paling soal materi lawakan, dulu 2004 gue bawakan lawakan itu pada tertawa. Nah, kalau sekarang kan zaman berubah, lawakan berubah juga," terang artis 42 tahun tersebut.

Mieke Amalia dan Tora Sudiro berpose di tempat resepsi pernikahan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. (foto: instagram.com/mieke_amalia)

Selain itu, Tora yakin dengan adanya Ekstravaganza versi layar lebar bisa memuaskan penggemar yang sempat kecewa dengan ending versi televisi.

"Ini sih bukan reuni juga, cuma kayak kita putus pacaran saja. Soalnya tiba-tiba putus gitu saja, nggak berkesan. Nah, dengan adanya ini kita berharap bisa jadi ending yang baik, atau mungkin malah jadi awal mula lagi," tutup Tora Sudiro. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini