Sukses

PREDIKSI FFB 2015: Sinetron Serial Terpuji

Malam puncak Festival Film Bandung 2015 segera tiba. Kami memprediksi pemenang di kategori Sinetron Serial Terpuji.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Festival Film Bandung 2015 segera tiba. Penghargaan yang ditunggu-tunggu insan perfilman dan pertelevisian ini akan dilangsungkan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, 12 September 2015 mendatang.

Pengumuman daftar nominasinya sendiri telah dibacakan pada 11 Agustus silam di acara Inbox SCTV oleh Regu Pengurus Forum Film Bandung Periode 2014-2017.

Khusus untuk kategori sinetron ada tiga nominasi yang dihadirkan yakni Sinetron Serial Terpuji, Pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji dan Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji. Berikut, kami memprediksi pemenang di tiga kategori tersebut. Dimulai dengan Sinetron Serial Terpuji.

Nominasi Sinetron Serial Terpuji FFB 2015:

- Preman Pensiun
- Rindu Satpam Kita
- Di Bawah Lindungan Abah
- 3 Semprul Mengejar Surga 3
- Cinta di Langit Tajmahal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan 1

Preman Pensiun

Mengambil setting kota Bandung yang damai tapi ternyata terdapat persaingan antar preman. Teringat amanat sang istri sebelum meninggal yang akan menunggunya di surga, Kang Bahar (alm. Didi Petet), kepala preman yang "menguasai" sebagian Bandung, ingin pensiun.

Kang Mus (Epi Kusnandar) tak terima karena walau disegani, anak buah Kang Bahar cuma menganggapnya tangan kanan. Perpindahan pucuk pimpinan akhirnya membuat preman-preman di kawasan lain bertikai.

Preman Pensiun adalah serial komedi satir yang punya banyak kandungan pesan moral. Sinetron ini nyaris selalu berada di posisi teratas daftar rating. Padahal tak ada "bintang" di sana.

3 dari 4 halaman

Pilihan 2

3 Semprul Mengejar Surga

Tahun lalu Emak Ijah Pengen ke Mekah berhasil memenangkan nominasi ini meski banyak dibilang ceritanya sudah terlalu absurd dan kental komedi. Meski begitu, 3 Semprul yang sudah masuk season ketiga saat tayang Ramadan lalu tak bisa dianggap remeh. Jangan samakan 3 Semprul dengan Trio Ubur-Ubur di Emak Ijah. Walau 3 Semprul juga bergenre komedi,tetap memiliki kekhasan sinetron/film produksi Starvision Plus yang selalu menyelipkan pesan moral tanpa kesan menggurui.

Mengingat juri FFB biasanya lebih memilih sinetron yang tak banyak dibintangi bintang sinetron umum, namun 3 Semprul rasanya layak jadi kuda hitam.

4 dari 4 halaman

Pilihan 3

Cinta di Langit Tajmahal

Shaheer Sheikh resmi main sinetron setelah wara-wiri di banyak acara-acara tak penting. Memboyong para pemain ke negaranya di India sana, Cinta di Langit Tajmahal tak jauh-jauh bercerita tentang perebutan harta, cinta, ambisi dan segala hal khas sinetron drama keluarga.

Yang bagus dari sinetron ini mungkin tak hanya lokasi indah, mewah dan elegan, tapi juga akting para pemain yang maksimal.** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.