Sukses

Netizen Sebut Yoon Eun Hye Pencuri Hasil Rancangan Desainer

Pengguna internet atau yang biasa disebut Netizen disebut sebagai pencuri rancangan desainer. Benarkah itu?

Liputan6.com, Seoul: Artis Korea Selatan Yoon Eun Hye baru saja mengembangkan sayapnya, menjajal ranah fesyen dengan mengikuti acara dalam peragaan busana di Tiongkok `Goddess Fashion 2`. Sayangnya, Yoon Eun Hye dikecam karena diduga menjiplak desain karya ARCHE, salah satu merek fesyen ternama di Korea.

Yoon Eun Hye bersama dengan partner desainnya mendapat posisi pertama untuk hasil karya mereka yang ditampilkan pada 29 Agustus 2015 lalu dalam pertunjukan tersebut. Sayangnya, hasil karya Eun Hye itu justru menuai kritik karena dianggap tidak orisinil.

Baca juga: Jajal Jadi Desainer, Yoon Eun Hye Justru Dituduh Plagiat

Yoon Eun Hye kembali disebut-sebut mencuri hasil rancangan produk fesyen terkemuka dunia. Kali ini, rancangan BCBG dan D&G yang terlihat sama dengan baju yang dikenakan Yoon Eun Hye dalam acara fesyen itu.

Gaun hitam dan putih milik Yoon Eun Hye dinilai mirip dengan rancangan Max Azalea untuk BCBG. Padahal, Yoon Eun Hye menyebut jika karya tersebut orisinil, terinspirasi dari film legendaris Audrey Hepburn yaitu Breakfast at Tiffany's, diwartakan Nate, Kamis (8/9/2015).

Yoon Eun Hye dengan hasil rancangannya yang disebut plagiat.

Selain itu, rok berbentuk lebar dengan bahan yang seolah dibuat dari lukisan anak-anak tampak mirip dengan gaun Dolce & Gabbana (D&G) edisi F/W 2015. Bedanya, karya dari D&G berbentuk gaun tanpa lengan.

Netizen makin keras memberikan kritikan kepada Yoon Eun Hye. Yoon Eun Hye bahkan disebut tak tahu malu. Beberapa orang menyebut Yoon Eun Hye tak pantas disebut sebagai pecinta fesyen atau fashionista.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini