Sukses

Cinta Hewan, Dikta Wicaksono Rela Tangannya Digigit Anjing

Pradikta Wicaksono memiliki seekor kucing bernama Jimbon.

Liputan6.com, Jakarta Selain hobi bermusik, Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa Dikta juga sangat menyukai dunia hewan. Segala hal yang berbau hewan disukai vokalis band Yovie n Nuno ini.

"Pokoknya yang berhubungan dengan hewan gue suka banget," kata Pradikta Wicaksono, di sela-sela syuting film Romansa di Cappadocia, Turki, Senin (7/9/2015).

Dikta Wicaksono (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Dikta memang sangat hobi dengan hewan. Baginya, hewan bisa menjadi teman untuk dirinya melepas lelah. "Dari kecil gue sangat suka semua binatang. Dan gue nggak takut dengan binatang yang dianggap galak sama orang-orang," ujar cowok kelahiran 10 Januari 1986 ini.

Saat kecil, Dikta pernah punya pengalaman seru dengan anjing. Jika teman-teman sebayanya takut dengan anjing tetangga yang terkenal galak, tidak halnya dengan Dikta. Cowok yang jago main gitar ini malah memberanikan diri untuk mendekati si anjing.

Ramon Y Tungka dan Dikta Wicaksono (liputan6.com/Rommy Ramadhan)

"Gue samperin tuh anjing. Dan gue sengaja menyodorkan tangan gue untuk digigit. Sakit sih, tapi gue sudah mempersiapkan diri gue. Tapi sejak itu, anjing itu jadi baik banget sama gue. Nurut banget," kenang Dikta Wicaksono sambil tertawa.

Uniknya, Dikta mengaku suka dengan hewan berbahaya. "Kalau ada topeng monyet, gue malah asyik dengan ularnya. Dan gue pegang ular itu tanpa rasa takut," serunya. Saat ini Pradikta Wicaksono juga memelihara hewan. "Tadinya ada anjing. Tapi sekarang gue pelihara kucing," tegasnya.(Rom/fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini