Sukses

AKB48 Siapkan Album Berisi Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Rencananya AKB48 bakal meluncurkan album kompilasi lagu terbaiknya dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Tokyo 10 tahun sudah AKB48 terbentuk dengan formasi yang ada saat ini. Meskipun sudah beberapa kali personelnya lulus dan berganti tim, banyak lagu-lagu hits yang mereka ciptakan hingga tiba saatnya merilis album berisi tembang terbaik sepanjang masa.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Senin (7/9/2015), rencananya AKB48 akan meluncurkan album kompilasi lagu terbaiknya pada 4 November 2015 mendatang. Hingga kini, belum diketahui apa judul albumnya itu.

Lagu Koi Suru Fortune Cookie membuat kerabat AKB48 di New York melakukan tarian yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Pengumuman bakal adanya album tersebut, dilontarkan pada 6 September 2015 lalu dalam sebuah acara jabat tangan serta tanda tangan untuk single Halloween Night edisi teater.

Nantinya, akan ada tiga tipe berbeda untuk albumnya, yaitu Type A dengan 27 single yang pernah duduk di puncak tangga mingguan Oricon, Type B yang berisi dua CD dengan lagu dari single yang terjual 22 juta kopi, dan Single Complete Edition dengan 42 lagu termasuk dari era indie.

Rilis single bertajuk Halloween Night, idol group AKB48 bakal terus ber-cosplay setiap kali tampil.

Albumnya pun tak hanya akan menampilkan lagu-lagu yang telah dirilis, tapi juga lebih dari 10 lagu paling baru. Type A, Type B, dan Single Complete Edition masing-masing akan memasukkan lagu-lagu baru yang berbeda.

Single Complete Edition juga akan dijual bersama sebuah DVD. Versinya akan memiliki sebuah cuplikan 'virtual handshake' yang sementara ini disebut AKB48 Group Member Air Handshake Event 2015.

Hampir seluruh member senior AKB48 merayakan ultah produser mereka, Yasushi Akimoto.

Di situ, fans bisa menikmati jabat tangan virtual dengan lebih dari 300 member, dan juga sebuah cuplikan spesial yang berfokus pada 10 tahun karier AKB48.

AKB48 dibentuk dan diproduseri oleh Yasushi Akimoto sejak 2005 di Akihabara, Tokyo, Jepang. Single terlaris mereka sepanjang sejarah antara lain adalah Beginner dan Heavy Rotation. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.