Sukses

PREDIKSI FFB 2015: Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji

Kami memprediksi pemenang Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Festival Film Bandung 2015 segera tiba. Penghargaan yang ditunggu-tunggu insan perfilman dan pertelevisian ini akan dilangsungkan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, 12 September 2015 mendatang.

Pengumuman daftar nominasinya sendiri telah dibacakan pada 11 Agustus silam di acara Inbox SCTV oleh Regu Pengurus Forum Film Bandung Periode 2014-2017.

Khusus untuk kategori sinetron ada tiga nominasi yang dihadirkan yakni Sinetron Serial Terpuji, Pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji dan Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji. Berikut, kami memprediksi pemenang Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji.

Nominasi Pemeran Wanita Sinetron Serial Terpuji FFB 2015:

-Tya Arifin (Preman Pensiun)
-Ochi Rosdiana (7 Manusia Harimau)
-Shireen Sungkar (Di Bawah Lindungan Abah)
-Krisni Dieta (Rindu Satpam Kita)
-Nabila Syakieb (Cinta di Langit Tajmahal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan 1

Shireen Sungkar

Kembali main sinetron untuk pertama kalinya dengan berhijab, Shireen Sungkar kali ini berperan sebagai Yasmin, mahasiswi anak ustad disabilitas miskin. Pertemuannya dengan Gaza mengubah hidupnya.

Yasmin tipikal gadis yang walau miskin tapi meledak-ledak ketika mendapat diskriminasi. Meski dikisahkan tertarik pada Gaza, pemuda kaya tapi bandel, Yasmin tetap jual mahal. Gaya kenes Shireen disini sungguh pas dan terlihat natural. Jauh berbeda dengan karakter Fitri yang melekat erat bertahun-tahun.

3 dari 4 halaman

Pilihan 2

Tya Arifin

Jadi anak bungsu Kang Bahar, pimpinan preman yang disegani, membuat Kinanti (Tya Arifin) tak juga bisa menikah. Padahal ia punya pacar, Adit (Ridwan Ghani) yang sudah siap menikahinya. Kinanti sendiri tinggal dan bekerja di Jakarta. Setelah kematian sang ayah, Kinanti baru mencari tahu seluk-beluk ayahnya.

Seperti khasnya sinetron, ada satu tokoh yang menyegarkan pandangan mata. Namun Tya Arifin tak hanya jadi yang paling enak dilihat, tapi juga menampilkan akting yang sangat alami dan tak dibuat-buat  di Preman Pensiun. Terlihat polos di satu sisi, lalu penuh selidik. Tya bisa berkembang jadi bintang sinetron yang makin bersinar di masa depan jika mampu menjaga konsistensinya.

4 dari 4 halaman

Pilihan 3

Nabila Syakieb

Karena saya belum pernah melihat bagaimana akting Krisni Dieta di Rindu Satpam Kita dan mengingat karakter Ochi Rosdiana di 7 Manusia Harimau, nominasi lain untuk kategori ini, yang rasanya tak cocok dengan penjurian Festival Film Bandung (FFB), maka saya memilih Nabila Syakieb untuk pilihan ketiga.

Nabila memang masih memerankan gadis penuh penderitaan, menangis dibanyak adegan, tipikal peran yang sangat mudah dikasihani penonton. Tapi seperti biasa, Nabila sangat total dan cocok untuk peran-peran seperti ini. Mungkin jika pilihan berdasarkan polling SMS, Nabila dengan mudah dapat memenangkan kategori ini.** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.