Sukses

Cerita Dikta Wicaksono tentang Kucing Kesayangan

Dikta menamakan kucing kesayangannya, Jimbon, perpaduan antara Jimmy Hendrix dan James Bond.

Liputan6.com, Jakarta Terlihat cuek, tapi sebenarnya Pradikta Wicaksono merupakan sosok pria yang penyayang. Buktinya ia sangat menyukai kucing.

"Iya aku punya kucing peliharaan, namanya Jimbon. Lucu banget deh," kata Pradikta Wicaksono saat ditemui di sela-sela syuting film Romansa di Mado Cafe, Cappadocia, Turki, Selasa (8/9/2015).

Dikta memang paling bersemangat ketika disuruh bercerita tentang kucing Persia kesayangannya yang sangat manja. "Beratnya 8 kg. Gendut banget. Sehari-harinya sama aku, di kost. Tidur juga sama aku," jelas Dikta sambil tertawa.

Dikta Wicaksono [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

Dikta pun menceritakan awal pertemuannya dengan kucing kesayangannya. "Aku adopsi dari dia kecil. Awalnya itu kucing temanku. Dia mau buang anak kucingnya. Daripada dibuang, ya aku minta," ceritanya.

"Awalnya aku pegang seekor kucing. Tapi tiba-tiba muncul kucing kecil dengan gayanya yang tengil banget. Aku langsung bilang, aku ambil yang itu," kenang Dikta Wicaksono sambil ketawa.

Jimbon, kucing kesayangan Dikta Wicaksono

Saat memberikan nama Jimbon pun ada ceritanya sendiri. "Bingung mau kasih nama apa. Aku suka banget Jimi Hendrix, tapi nggak mungkin kasih nama itu. Eh, suatu hari, saat lagi nonton film James Bond di teve, tahu-tahu kucingku itu ikutan nonton sambil tiduran di lenganku. Ya, udah langsung aku kasih nama Jimbon, gabungan dari Jimi hendrix dan James Bond," ungkap Pradikta Wicaksono sambil tertawa.

Dikta dan kucing kesayangannya, Jimbon. [Foto: Instagram]

Selama syuting film Romansa di Turki, Dikta Wicaksono menitipkan Jimbon ke sahabatnya. "Setiap hari aku pantau terus kondisinya. Selalu aku minta foto-fotonya. Padahal kemarin aku sudah beli makanan kucing banyak, eh, sudah habis saja," tuturnya.

Dikta memang sangat menyukai binatang. Sejak kecil ia suka dengan bintang. Bahkan Dikta Wicaksono tak pernah takut dengan binatang buas.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini