Sukses

Teuku Wisnu Dibully, Ini Tanggapan Irwansyah

Namun Teuku Wisnu sangat sabar mendapat serangan dan cemoohan dari netizen.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Teuku Wisnu dicerca netizen di media sosial. Hal ini karena Wisnu pernah melontarkan pandangan agamanya saat menghadiri program televisi. Saat itu, Wisnu mengatakan penggunaan surat Al Fatihah tidak diwajibkan dibaca untuk mendoakan orang meninggal.

Menurut Wisnu, hukum membacakan Al Fatihah untuk orang meninggal itu bid'ah (sesuatu yang tidak diajarkan nabi Muhammad). Menanggapi hal ini, saudara ipar Teuku Wisnu, Irwansyah mengatakan bahwa hal tersebut tidak perlu diperdebatkan.

Teuku Wisnu (liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Wisnu tidak membid'ahkan. Tidak ada seperti itu, kita umat Islam masih punya Alquran dan Rasulnya," kata Irwansyah, saat ditemui di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Irwansyah menilai, masalah ini tak perlu dibahas lebih jauh. Sebab, pertentangan pandangan dalam suatu agama akan membuat nama agama menjadi buruk. Suami Zaskia Sungkar ini menyadari perbedaan dalam teori agama tidak bisa dihindari, namun kata dia, itu bukan menjadi alasan untuk memecah belah kesatuan umat. "Perbedaan banyak sekali, tapi nggak apa-apa," jelasnya.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Instagram)

Setelah dicemooh, Irwansyah melihat Wisnu tetap sabar. Menurut Irwansyah, adik iparnya tersebut tidak ingin memperpanjang persoalan. "Kami ngobrol dan sharing. Dia sabar banget. Banyak yang menganggap kesalahannya karena Wisnu sekarang jenggotan," kata Irwansyah. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini