Sukses

Apa Keistimewaan Film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki?

Film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki telah mengalami beberapa kali pergantian judul.

Liputan6.com, Turki Mengambil lokasi syuting di negara Turki, apa keistimewaan film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki?

"Film ini istimewa sekali. Mengambil lokasi 80 persen syuting di Turki dan 20 persen di Palembang. Banyak keindahan alam alam dan wisata Turki di film itu," janji Tity Hatta, produser dari Master Cinema, di sela-sela syuting di Mado Cafe, Cappadocia, Turki, Selasa (8/9/2015).

Meski sebagian besar syuting di Turki, sebenarnya film ini mengangkat misi budaya Indonesia. "Khususnya budaya Palembang. Karena ada adegan Bella (diperankan oleh Tistha Nurma) menarikan tari Gending Sriwijaya," jelas Titty Hatta.

Dikta Wicaksono, Tistha Nurma dan Ray Sahetapy saat di Turki di sela-sela syuting film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki. [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Saat menari, Bella akan menggunakan baju adat tari Gending Sriwijaya yang terbuat dari emas asli," timpal Bimbang Drias, sang sutradara.

Film ini sendiri masih dalam tahap produksi. "Kami sangat bangga sekali film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki ini mengenalkan tarian tradisional Palembang di Turki," ungkap Tity.

Para bintang film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki seperti Dikta Wicaksono, Ray Sahetapy, Tistha Nurma, Ramon Y. Tungka dan Vicky Shu. [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Kami berharap film ini juga bisa diputar di Turki, jadi biar bisa mengenalkan budaya Indonesia ke Eropa," sambungnya.

Ada yang menarik juga dengan film ini. Awalnya diberi judul Romansa Bianglala Istanbul, Lalu, berganti Romansa: Sunset Love In Istanbul. "Sekarang judulnya Romansa: Gending Cinta di Tanah Istanbul," jelas Tity Hatta.

Sejumlah pemain film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki (6/9/2015). (Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

"Film ini sangat didukung Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Apalagi kami memang mengangkat misi budaya Palembang," seru Titty Hatta. "Setelah syuting di Turki, kami berencana syuting di Palembang," tambahnya.

Film ini memasang nama pemain yang cukup dikenal di dunia hiburan. Ada Ray Sahetapy, Ramon Y. Tungka, Vicky Shu, Dikta Wicaksono dan Tistha Nurma. Film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki menjadi film pertama untuk Vicky Shu dan Dikta Wicaksono yang lebih dikenal sebagai penyanyi.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini