Sukses

Rizal Mantovani Rangkap Jabatan di Film Demona

Lewat rumah produksi Dreamscape Pictures yang didirikannya, Rizal sukses menyelesaikan 'Demona' dan siap tayang 10 September besok.

Liputan6.com, Jakarta Rizal Mantovani bukanlah sutradara pendatang baru. Namun untuk profesi sebagai seorang produser, Rizal diketahui belum pernah melakoni satu film pun. Selama 15 tahun karirnya di dunia film dihabiskan Rizal sebagai sutradara. Kini, Rizal diketahui menjadi produser untuk film pertamanya ‘Demona’.

Lewat rumah produksi Dreamscape Pictures yang didirikannya beberapa tahun lalu, Rizal sukses menyelesaikan 'Demona' dan siap tayang 10 September besok. Walaupun saat pengerjaan di lokasi dirinya harus betanggung jawab ekstra.

Rizal Mantovani bersama pendukung film Demona, foto: Fachrul Rozy.

"Agak susah sebetulnya saya memposisikan diri di lokasi menggunakan dua topi. Pakai topi sutradara dan produser. Kalau ada pertanyaan atau masalah dari kru dan pemain, saya harus putuskan dulu topi mana yang saya pakai. Ada kalanya gantian, habis menjadi sutradara saya langsung jadi produser lagi," kata Rizal kepada wartawan baru-baru ini.

Meski menjalani dua profesi dalam sebuah film, Rizal mengaku jika dirinya bisa membedakan profesi masing-masing.

Para pemain film Demona dan sutradara Rizal Mantovani. (foto: Puji Astuti HPS/liputan6.com)

"Tapi, memang sudah nggak bisa digabungin. Harus melihat dari sudut pandang masing-masing," sambungnya lagi. Tidak sendirian, ada nama perempuan, Yuliasandy yang juga menemaninya di bangku produser.

Uniknya, selain sebagai karya pertama yang diproduseri Rizal, 'Demona' juga merupakan karya pertama bagi Dreamscape Pictures yang sudah berdiri lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini