Sukses

Tanpa Galang Rambu Anarki, Bunga Band Terus Bermusik

Album itu bertajuk 'Dari Teman untuk Teman'.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah 18 tahun sejak Bunga merilis album perdana yang bertajuk Untukmu Galang. Album rilisan 1997 tahun tersebut memang sengaja memakai judul itu setelah salah satu personelnya, Galang Rambu Anarki, meninggal di tengah proses pembuatan album.

Kini, band yang lahir di Jakarta tersebut hanya tersisa dua orang saja yaitu Tony (vokal) dan Danial (bass). Keduanya memutuskan terus bermusik guna menepati janji mereka bahwa perjuangan Bunga band tak boleh berakhir.

Bunga Band

Bagi Tony sendiri, janji adalah janji. Ia mengaku akan terus bermusik bersama Bunga sampai nafas terakhir.

"Kita sudah terlanjur janji sama diri sendiri bahwa makan kita ada di sini. Jadi apapun yang nanti terjadi kita tetap jalan terus sekaligus mensyukuri nikmatNYA. Diberi gift seperti ini, kita pakai semaksimal mungkin," ungkap Tony saat ditemui Liputan6.com di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bunga Band

Sebagai bukti komitmennya di dunia musik, Bunga baru saja merilis album keenam yang diberi judul Dari Teman untuk Teman.

Untuk isi albumnya sendiri, Tony dan Danial mencoba setia pada karakter khas Bunga meski terdengar jauh lebih dewasa dalam hal lirik. Sebagai jembatan untuk fans, keduanya juga menyelipkan lagu paling ikonik milik mereka yang bertajuk Kasih Jangan Kau Pergi.

Bunga Band

Kabarnya, album ini sudah rilis dan sukses menjadi incaran para penikmat musik indie. "Yang pasti sih kita bermusik pakai hati, bukan karena keadaan negara. Jadi apapun keadaannya ya kita tetap jalan terus, paling bingung pulangnya gimana," tandas mereka sembari tertawa.(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.