Sukses

Panitia: SCTV Membuat FFB Jadi Festival Nasional

Eddy D. Iskandar salah seorang panitia FFB berharap SCTV bisa terus terlibat dalam memajukan FFB.

Liputan6.com, Bandung Empat tahun lamanya SCTV terlibat langsung dalam Festival Film Bandung. Ketua Panita FFB, Eddy D. Iskandar menyebut peran SCTV untuk Festival Film Bandung sangat besar.

FFB yang notabenya festival film daerah bisa menjadi festival film bertingkat nasional setelah SCTV terlibat dalam program ini. "Saya kira hanya FFB festival film daerah yang diapresiasi televisi nasional seperti SCTV tanpa putus kontrak. Ini sudah empat tahun kami bekerjasama. FFB bisa menjadi nasional," kata Eddy kepada liputan6.com di Bandung, baru-baru ini.

Selain itu konsep malam puncak yang sepenuhnya dipegang oleh SCTV menyajikan beragam acara dengan konsep yang baik. Itu terbukti pada FFB 2014 meraih rating siaran yang tinggi.

"SCTV selalu memberikan kejutan dengan konsep yang menarik namun tetap tidak meninggalkan unsur kedaerahan yang menjadi ciri khas. Seperti pada tahun lalu saat Jupe (Julia Perez) naik sisingaan yang merupakan budaya sunda asal Subang. Jika yang naik orang Subang mungkin biasa tapi ini Jupe. Jadi orang lain mengenal bahwa itu budaya Sunda namun dikemas dengan baik," ucapnya.

Eddy berharap SCTV bisa terus terlibat dalam memajukan FFB dan bisa menularkan festival film daerah lainnya untuk ikut mengikuti jejak FFB.

"Semoga festival film daerah lainnya seperti Festival Film Bali dan Festival Film Jogja bisa mendapat apresiasi dari televisi nasional seperti SCTV dan memajukan dunia film Indonesia," pungkasnya. (Okan Firdaus/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini