Sukses

Artis-artis Ini Ikhlas Hartanya Dirampas Negara

Mereka hanya terseret kasus narkoba tanpa ikut terlibat dan bersalah.

Liputan6.com, Jakarta Dikaitkan dengan kasus korupsi membuat beberapa orang ikut terseret. Bahkan harta mereka yang telah dimiliki pun ikut disita dan dirampas oleh negara. Meski begitu, mereka belum tentu dinyatakan bersalah.

Beberapa artis tanah air sempat mengalami kejadian tidak mengenakan itu. Barang-barang berharga yang telah mereka miliki harus ikhlas dirampas oleh negara.

Liputan6.com merangkum beberapa di antaranya. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ayu Azhari

Kedatangan Ayu Azhari ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menanyakan mengenai uang yang sempat disita oleh negara.

Dalam kasus tersebut, Ayu memang sempat menerima uang dari Ahmad Fatanah untuk mengisi sebuah acara milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun uang sebesar Rp 20 juta dan 1.800 Dollar Amerika Serikat disita KPK, karena diduga terkait pidana suap impor daging sapi.

Kini, setelah kasus korupsi tersebut telah divonis Majelis Hakim, Ayu bermaksud menanyakannya. Lalu apa jawaban dari pihak KPK mengenai harta Ayu?


“Jawabannya katanya barbuk (barang bukti) aku dirampas oleh negara. Kan yang rampas negara. Diberikan untuk yang bermanfaat, mau diapain lagi. Aku ikhlas," kata Ayu baru-baru ini.

3 dari 6 halaman

Jennifer Dunn

Mobil mewah artis Jennifer Dunn, Toyota Vellfire juga disita oleh negara. Hal ini dikarenakan mobil tersebut terkait dengan kasus pencucian uang yang diduga dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Mobil disita dari kediaman milik Jennifer Dunn di jalan Bangka, Jakarta Selatan,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi kala itu.

“Karena diduga mobil ini terkait dengan TCW. Sejauh mana informasi detilnya tentu penyidik yang tahu," kata Johan.

4 dari 6 halaman

Catherine Wilson

Mobil bermerk Nissan Elgrand milik bintang film Catherine Wilson juga disita oleh negara karena terkait dengan kasus korupsi. Wanita yang akrab disapa Keket itu pun mengaku hanya bisa pasrah.

Mobil tersebut disita dari rumah kakak Keket di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten. “Penyidik melakukan penyitaan sebuah mobil Nissan Elgrand warna silver bernopol
B 1387SKB dari tangan Catherine Wilson," terang Juru Bicara KPK, Johan Budi, di kantornya.

"Diduga Catherine Wilson pernah memperoleh mobil dari Wawan," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Septi Sanustika

Penyanyi Septi‪‪ kembali eksis di dunia musik dangdut yang sebelumnya telah digelutinya. Hal ini kembali dilakukan Septi karena harta dirinya ikut disita oleh negara bersama dengan harta milik suaminya.

“Yah mau gimana lagi. Aku harus bekerja, pastinya menyanyi lagi. Karena saya juga tulang punggung keluarga. Dari dulu juga saya kok yang kerja. Mungkin dengan bapak ada masalah, saya harus kerja keras lagi," ujar Septy.

Pedangdut yang sempat merilis single berjudul Tukang Porot (2011) dan Abang Ujang(2005) itu kembali ke pentas musik jika kondisi finansial dirinya dan keluarganya terus bermasalah.

"Kalau toh saya harus menyanyi lagi tidak apa.-apa. Memang hanya menyanyi yang bisa saya lakukan untuk menghidupi anak dan keluarga kan," tambah Septy.

 

6 dari 6 halaman

Eddies Adelia

Sejak suaminya ditetapkan sebagai tersangka, sejumlah harta milik Eddies Adelia termasuk mobil disita Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Untuk keperluan sehari-hari, Eddies bahkan sampai meminjam mobil milik orangtuanya.

Seperti diketahui, suami Eddies, Ferry Setiawan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp24 miliar.

"Enam bulan ini aku pinjam mobil Bapak, tapi aku menerimanya dengan ikhlas," kata Eddies.

Namun Eddies  menyangkal dirinya sampai menjual rumah untuk kebutuhan sehari-hari. Karena hingga saat ini, pasangan yang menikah pada 20 Oktober 2012 itu belum memiliki rumah pribadi. "Aku memang nggak punya rumah. Statusnya masih ngontrak," jelas Eddies.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini