Sukses

Kenangan Glenn Fredly Jalani Karier Musik Selama Dua Dekade

Glenn Fredly merasa saat ini sangat mudah untuk melakukan rekaman.

Liputan6.com, Jakarta 20 tahun merupakan waktu yang cukup panjang bagi perjalanan seorang penanyi. Hal itulah yang telah dilampaui Glenn Fredly. Selama 20 tahun berkiprah di dunia musik, Glenn sudah memiliki banyak kenangan dan segala catatan yang ia torehkan sebagai salah penyanyi terbaik di Indonesia.

Di saat rekan-rekan seperjuangannya 'menyerah' dengan berbagai masalah di industri musik, Glenn Fredly tetap berkibar sebagai solois. Ia pun mencoba untuk merekam jejak dua dekade perjalanan musiknya ke belakang. Pelantun You Are My Everything ini menyebut dirinya musisi yang berasal dari zaman peralihan.

Glenn Fredly [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Saya merasakan di saat membuat karya harus melewati semacam badan sensor. Itu di tahun 1998, waktu album pertama saya keluar," kenang Glenn Fredly saat ditemui di kawasan Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2015).

"Saya merasa sebagai seorang musisi dan penyanyi mengalami proses rekaman dari analog ke digital. Saya merasakan rekam lagu pakai pita sampai kayak sekarang, di dapur saja bisa rekaman," sambung mantan suami Dewi Sandra ini tertawa.

Presiden Jokowi dan Glenn Fredly (Liputan6.com/Faisal Fanani)

Glenn Fredly mengaku bangga bisa menjadi bagian dari sejarah musik di Indonesia. 10 album musik yang dihasilkannya, sanggup mencetak banyak hits yang disukai masyarakat dan membuatnya eksis hingga sekarang ini.

"Akhirnya saya menjadi penyanyi yang dapat mengeksplore diri saya sebagai seorang musisi seperti sekarang," tutur Glenn Fredly, yang kini juga menjadi produser film. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini