Sukses

Danang D'Academy Pernah Membuat Ibunya Pingsan

Saking sulitnya, ibunda Danang sempat berniat untuk pindah ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum terkenal seperti sekarang, Pradana Diva alias Danang D'Academy memiliki kehidupan cukup sulit secara ekonomi. Setelah menjadi jawara ke dua D'Academy, kehidupan Danang perlahan membaik. Danang pun mencoba untuk membantu ekonomi keluarga.

Danang masih ingat dengan masa-masa sulit tersebut. Danang bercerita, pada suatu waktu Danang yang sudah pintar bernyanyi sejak sekolah dasar ini mendapat pekerjaan menghibur masyarakat dengan suaranya. Danang pun diberi upah Rp15 ribu dan uang tersebut diberikan kepada ibunya.

Danang D'Academy [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Aku bilang sama ibu buat beli beras, pas aku bilang begitu ibu sampai pingsan. Kan aku polos banget, masih kecil, waktu itu umur 8 tahun," cerita Danang, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan, Rabu (9/9/2015).

Karena himpitan ekonomi ini lah akhirnya sang ibu yang saat itu baru melahirkan adik Danang sampai ingin merantau ke  Bali untuk mencari uang. Namun hal tersebut dilarang oleh ayah Danang.

Danang D'Academy [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Ibu aku dulu sempat mau jadi penjahit garmen di Bali, tapi dilarang sama bapak. Sampai adik aku nggak dapat ASI, karena sudah di-stop sama ibu. Makanya adik aku nggak diberi ASI saat kecil," kenang Danang. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.