Sukses

`Tribute To Teguh Karya` Jadi Tema FFI 2015

Teguh Karya juga merupakan sutradara yang sukses memenangi enam Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Indonesia (FFI) 2015 akan kembali digelar. Dalam penyelenggaraan yang ke-38 kalinya ini, pihak panitia mengambil tema `Tribute To Teguh Karya`.

FFI tahun ini ingin mengenang karya-karya dari Teguh Karya, maestro perfilman Indonesia yang punya sederet judul film yang sempat menjadi primadona film-film Indonesia di masanya.

"Kebetulan Teguh Karya itu lahir di Pandeglang, Banten. Lokasi kita menggelar acara FFI 2015 juga di Banten. Jadi, Teguh Karya jadi tema utama penyelenggaraan FFI tahun ini," ucap Olga Lydia, selaku Ketua Pelaksana FFI 2015 saat ditemui di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015).

Olga Lydia merasa Teguh Karya memiliki spirit yang bisa diberikan ke generasi muda yang terbaik bagi industri perfilman Indonesia. Alasan itu pula yang membuat nama Teguh Karya jadi tema perhelatan Piala Citra.

Liputan6.com

"Kita semua tahu bagaimana Teguh Karya berjuang untuk membuat film yang bagus. Karya-karyanya juga bisa dinikmati sampai sekarang ini. Ini kan spirit buat anak muda," cetus Olga Lydia.

Teguh Karya juga merupakan sutradara yang sukses memenangi Piala Citra di ajang FFI. Tercatat, sutradara film Cinta Pertama itu, pernah meraih enam kali Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini