Sukses

Cerita Pernikahan Orangtua Danang D'Academy yang Tak Disetujui

Danang juga tak lahir di Banyuwangi, seperti yang selama ini diketahui banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menjadi runner up ajang D'Academy 2, siapa yang tak mengenal Danang. Namun, siapa yang tahu kehidupan pribadi Danang sebelum dia terkenal.

Danang banyak bercerita kepada Liputan6.com saat menyambangi redaksi Liputan6.com di Senayan, Jakarta, baru-baru ini. Danang mengatakan wajar jika masyarakat menganggap Danang adalah pria kelahiran Banyuwangi, sebab dalam ajang D'Academy, Danang dikenal dengan nama Danang Banyuwangi, lagipula akta kelahiran Danang adalah Banyuwangi.

Danang D`Academy 2 saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Rabu (9/9/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ternyata, Danang tak terlahir di Banyuwangi, melainkan di Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut terlontar langsung dari mulut penyanyi 24 tahun ini.

"Ibu dan bapak aku menikah nggak disetujui. Aku sebenarnya lahir di Surabaya, bukan di Banyuwangi. Karena pas lahir aku nggak punya akte, makanya tulisnya di Banyuwangi," ungkap Danang. 

Danang D'Academy [Herman Zakaria/Liputan6.com]

Meski begitu, hal tersebut tak menjadi masalah serius bagi Danang. Lagi pula, Banyuwangi dan Surabaya sama-sama berada di Jawa Timur. Danang pun ingin sekali membuat harum nama Jawa Timur. "Aku pria daerah, dan harus mengharumkan nama daerah aku," paparnya. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.