Sukses

Artis-artis Cantik Ini Suka Backpacker Sendirian Lho

Banyak pengalaman yang para artis ini dapatkan dengan menjalani backpacker.

Liputan6.com, Jakarta Berpetualang menenteng tas punggung mungkin menjadi sesuatu hal yang biasa dilakukan anak-anak muda Indonesia. Maklum saja, Indonesia yang begitu luas memiliki tempat-tempat indah yang wajib dikunjungi.

Para artis-artis cantik tanah air pun ternyata memiliki hobi tersebut. Mereka bahkan berani melakukan aktivitas dengan cara backpacker. Uniknya, hal itu dilakukannya seorang diri.

Siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatat beberapa artis yang mengaku hobi backpacker seorang diri. Berikut di antaranya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mariana Renata

 

Mariana Renata

Model cantik Mariana Renata mengaku jika dirinya hobi melakukan perjalanan ala backpacker. Menurutnya, dia merasa menemukan kebahagiaan dan pengalaman yang menakjubkan saat keliling dunia.

"Aku suka travelling, backpacker sendirian. Kalau jalan-jalan itu aku suka yang gampang dan praktis. Aku enjoy banget untuk menghilangkan kejenuhan," kata Mariana Renata.

Mariana mengaku sangat suka dengan kegiatannya keliling dunia. belum lama ini dirinya melakukan perjalanan ke New York, Guatemala dan negara lainnya.

"Aku suka yang outdoor. Mumpung masih muda," ucapnya.

Bintang film 'Janji Joni' ini sangat menikmati kegiatannya tersebut. Meski demikian, Mariana tetap memperhatikan kesehatan kulitnya terutama untuk bagian muka. Tak hanya itu, Mariana juga sangat menjaga kesehatannya.

3 dari 6 halaman

Raline Shah


Raline Shah

Bintang film Raline Shah juga mengaku suka melakukan petualangan seorang diri. Tidak tanggung-tanggung, Raline pun suka bepergian untuk mendaki gunung.

“Kadang suka backpacker sendiri. Berangkat pakai angkutan ekonomi, murah, nggak mandi, nggak perlu dandan atau pakai makeup,” katanya lantas tertawa.

Hampir setiap minggu, Raline melakukan perjalanan jauh. Selain karena urusan pekerjaan dan masalah domisili yang masih di Medan, Sumatera Utara, sehingga menuntutnya sering bolak-balik. Bintang 5 cm melakukan perjalanan jauh juga untuk tujuan refreshing atau bersenang-senang. 
    


"Kadang dibarengi juga urusan pekerjaan dan refreshing. Seperti beberapa waktu lalu saat ke New York selama satu bulan. Untuk urusan pekerjaan, aku menghadiri New York Fashion Week. Untuk urusan refreshing, aku bertemu teman-teman. Karena aku suka art, aku pergi ke museum-museum atau galeri. Aku suka mengeksplorasi hal-hal seperti itu," cerita Raline. 
    


Tidak selalu harus ke luar negeri. Baru-baru ini misalnya, Raline menjelajah Rinjani dan Gili Trawangan di Lombok dengan cara backpacker. Di sana pemeran Fatma Pasha dalam 99 Cahaya di Langit Eropa itu mendaki gunung dan menyelam. Menginapnya pun dengan cara kemping. 
    


"Jadi aku mau mencoba seimbang. Tidak semua liburan harus yang mahal atau harus shopping," bilang Raline yang mempersiapkan fisik dan mental untuk perjalanan dengan cara backpacker. 


4 dari 6 halaman

Prisia Nasution


Prisia Nasution

Siapa yang menyangka kalau artis dan bintang film cantik, Prisia Nasution ternyata memiliki hobi backpacker. Wanita kelahiran 1 Juni 1984 ini mengaku sering bepergian ala backpacker.

"Sering. Paling nggak tahan diam lama. Jadi kalau break syuting sedikit, cari traveling. Cari teman susah, sendiri tapi kan akhirnya ketemu," ujarnya.

Tujuan backpacker bintang FTV tersebut biasanya ke daerah-daerah dengan wisata alam untuk diving atau pendakian gunung. Biasanya Pia membeli tiket kereta dan berangkat dari stasiun Gambir.

"Kadang naik kereta ke Gambir tujuan ke mana kek. Kalau keluar kota agak jauh, biasanya ke spot diving atau gunung. Beli tiket langsung berangkat," cerita pemain Rectoverso ini.

Layaknya backpacker, Pia memang tak menyiapkan bujet khusus untuk hobi nekatnya ini. Jika terpaksa, cewek cantik ini akan menelepon manajernya untuk tambahan uang saku, "Ya sudah, berangkat saja, pokoknya masih ada duit di ATM. Terus paling minta uang sama manajer, minta cari kerja,” katanya.

5 dari 6 halaman

Nadine Chandrawinata


Nadine Chandrawinata

Artis cantik Nadine Chandrawinata menyukai hobi jalan-jalan dengan konsep backpacker. Bintang film Realita, Cinta & Rock 'N Roll itu pun menceritakan bagaimana pengalamannya backpacker ke Nepal. Nadine sengaja memakai konsep backpacker karena dinilai dari segi biaya terhitung lebih murah.

“Ke Nepal dengan konsep backpacker. Itu hanya yang penting saja yang dibawa. Menarik kok karena belum pernah dilakuin sebelumnya. Yang paling menarik itu tidur di bandara Calcutta, India, waktu pulangnya karena uang abis," ceritanya bangga.

Lantaran Nadine seorang perempuan yang sangat peduli dengan keindahan tubuhnya, dirinya tidak lupa membawa beberapa alat kecantikan dan perlengkapan untuk dirinya. Satu hal yang diingatkan Nadine ketika backpacker adalah jangan membawa barang-barang yang terhitung mahal.

"Ya jangan bawa barang-barang mahal. Yang paling penting itu sleeping bag, harus standby baju panjang, pelembab badan, muka, rambut dan selalu bawa krim untuk rambut," katanya.

6 dari 6 halaman

Eva Celia

Eva Celia

Putri Sofia Latjuba, Eva Celia dengan tegas jika dirinya hobi backpacker. Dia pun akan bercerita banyak hal dari beragam perjalanan yang pernah dilaluinya.

“Aku pernah berkunjung ke Thailand sendirian buat ngetes bisa nggak backpacker-an atau nggak. Ternyata aku nyaman aja,” ucap Eva Celia.

Eva menceritakan jika dirinya hanya berbekal peta dan satu tas ransel untuk berkeliling Thailand beberapa waktu lalu. Sendirian berada di negara yang bahasanya tidak dia mengerti membuat degup jantungnya makin kencang. Namun, menurut Eva, hal tersebut justru menambah sensasi saat traveling.

Bintang film Pendekar Tongkat Emas itu bisa bebas berjalan ke mana saja tanpa ada orang yang mengenalinya. Apalagi ibunya memberi kepercayaan penuh agar Eva punya pengalaman dan mandiri.

“Mama malah senang anaknya bolang,” ujar Eva, kemudian tertawa. Setelah syuting film di Sumba beberapa waktu lalu, sulung dari dua bersaudara tersebut memutuskan untuk mengelilingi Indonesia lebih dulu daripada luar negeri.

Sekarang Eva sedang menyukai naik gunung. Beberapa bulan lalu dia mendaki Pegunungan Dieng. Eva cukup shock karena harus melewati jalur pendakian yang lumayan terjal dan sulit. “Kemarin perjalanan  lima jam baru sampai puncak,” tuturnya. Dalam waktu dekat, Eva menargetkan untuk mendaki Gunung Rinjani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini