Sukses

Star Wars Episode VIII Syuting di Pulau Paling Dilindungi

Lucasfilm diam-diam sudah mempersiapkan syuting Star Wars Episode VIII di negara Irlandia.

Liputan6.com, Los Angeles Proses pengambilan gambar Star Wars: The Force Awakens sudah lama rampung. Irlandia yang dirumorkan bakal menjadi lokasi syuting ulang, tidak akan disambangi lagi oleh para kru. Meskipun begitu, Lucasfilm diam-diam sudah mempersiapkan syuting Star Wars Episode VIII di negara tersebut.

Star Wars trilogi klasik.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (10/9/2015), kabar tersebut disampaikan oleh pihak studio kepada Entertainment Weekly. Disebutkan kalau proses syutingnya akan dilakukan pada akhir bulan ini.

Pemerintah Irlandia bahkan telah mengumumkan adanya permohonan izin dari LucasFilm yang telah disetujui. Lokasi spresifiknya pun mirip dengan film ketujuh, yaitu Pulau Skellig Michael, yang berada di bawah perlindungan UNESCO sebagai warisan dunia sejak 1996.

Dua trilogi film Star Wars.

Ahli ekologi serta staf spesialis dari National Parks and Wildlife Service serta National Monuments Service turut memonitori proses syuting demi terjaganya situs arkeologi dan habitat satwa liar.

Heather Humphreys selaku Menteri Kebudayaan Irlandia sendiri mengakui kebesaran film Star Wars dan menyambut positif akan hal ini. Bahkan, pemerintah setempat menganggap hal tersebut sebagai kejayaan bagi industri film Irlandia.

Beberapa karakter Star Wars.

Star Wars Episode VIII nantinya melibatkan aktor Oscar Isaac dan Benicio Del Toro. Filmnya masih belum memiliki rincian, namun dijadwalkan tayang di AS pada 26 Mei 2017. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini