Sukses

Afghan dan Sheila On 7 Ramaikan Konser Cinta Musik Indonesia

Konsernya bakal dihelat di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 31 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang tahun ini, wajah panggung musik Indonesia gemerlap dengan penampilan artis kelas dunia macam Ariana Grande, One Direction dan Bon Jovi. Tak mau kalah, musisi Indonesia bersatu padu membuat 'Konser Cinta Musik Indonesia'.

Dalam konser yang bakal dihelat di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 31 Oktober mendatang itu, belasan penyanyi dan band papan atas menyatakan kesiapan naik pentas. Di antaranya ada Afgansyah Reza, Sheila On 7, Payung Teduh hingga Naif.

Penyanyi Afgan Syahreza saat menyanyikan lagu di malam puncak HUT SCTV ke-25 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (24/8/2015). Puluhan artis papan atas ikut meramaikan malam puncak HUT SCTV ke-25. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Ini berangkat dari kegalauan saya ketika anak minta uang untuk beli tiket nonton konser artis luar. Kenapa kita nggak bikin konser artis Indonesia saja sehingga menjadi raja di rumah sendiri," kata Artha Bangun selaku promotor dari arbpro! dan Robagu Kreasi dalam jumpa pers di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Artha menjelaskan, nantinya Konser Cinta Musik Indonesia akan berformat festival dengan mendirikan tiga panggung berbeda. Tiga panggung tersebut terdiri dari dua panggung festival dan satu panggung untuk penampilan spesial show. Tiga musisi yang bakal tampil di panggung special show adalah Maliq & D'Essentials, Afgan, dan Sheila On 7.

Duta Sheila On 7 (Instagram)

"Adanya 3 panggung nanti, penonton bisa langsung terfokus kepada artisnya, sekaligus mengenal banyaknya musisi Indonesia yang hebat," jelas Artha.

Soal tiket, ada beberapa kategori harga yakni Rp150 ribu untuk tiket reguler (8 show) dan Rp250 ribu untuk tiket satu kali menonton musisi yang tampil di panggung special show. Adapun tiket terusan dibaderol Rp800 ribu.

Indah, salahsatu personel Maliq & D'Essentials, amat girang menyambut konser ini. "Bukan pertama kalinya buat Maliq & D'Essentials manggung di acara festival. Tapi sesuai nama konser, ini merupakan motivasi kami memberikan yang terbaik buat musik Indonesia," cetus dia. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini