Sukses

PREDIKSI FFB 2015: Pemeran Utama Pria dan Wanita Terpuji

Liputan6.com membuat prediksi siapa yang kira-kira bakal digelari yang terpuji di ajang Festival Film Bandung 2015.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Bandung (FFB) siap digelar untuk ke-28 kalinya tahun ini pada Sabtu (12/9/2015) malam ini. SCTV siap menayangkan acara malam puncaknya mulai pukul 20.30 WIB.

Berbeda dengan acara penghargaan film lain, FFB menyebut sang jawara dengan sebutan "Terpuji".

Daftar nominasinya sendiri dibacakan pada 11 Agustus silam di acara Inbox SCTV, di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Film arahan sutradara Garin Nugroho Guru Bangsa Tjokroaminoto mendominasi nominasi Festival Film Bandung Ke-28 dengan meraih delapan nominee dari 11 kategori nominasi Terpuji.

Sementara film Toba Dreams yang diproduksi oleh Semesta Production dan TB Silalahi Center membuntuti dengan tujuh nominasi.

Liputan6.com membuat prediksi siapa yang kira-kira bakal digelari yang terpuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi: Aktor Utama Terbaik

Nomine Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2015:

- Chicco Jerikho (Filosofi Kopi The Movie)

-Deddy Sutomo (Mencari Hilal)

- Reza Rahadian (Guru Bangsa Tjokroaminoto)

- Rio Dewanto (Love and Faith)

- Vino G Bastian (Toba Dreams).

Di deretan nomine Pemeran Utama Pria Terpuji terdapat deretan nama aktor lintas generasi, pendatang baru maupun yang sudah lebih lama berkecimpung di dunia film. Chicco Jerikho boleh dikatakan pendatang baru di jagat sinema. Ia main film layar lebar pertama kali tahun 2008 di film Merem Melek. Tapi kemudian ia lebih dikenal sebagai pemain sinetron.

Tahun 2014 menandai hijrahnya ke layar lebar sepenuhnya. Chicco main film keluarga Seputih Cinta Melati garapan Ari Sihasale. Namun, Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014) yang menjadi pembuktian Chicco bukan pesinetron, tapi Aktor dengan "A" besar.

Di film berikutnya, Filosopi Kopi, Chicco tampak lebih matang. Mungkin karena itu, ia terlihat santai bermain seolah tanpa beban. Ledakan emosinya terukur. Tidak lebay. Namun, lawan Chicco bukan sembarangan. Reza Rahadian masih berada di puncak kariernya. Ia berakting dengan asyik di bawah arahan Garin Nugroho sebagai HOS Tjokroaminoto di Guru Bangsa Tjokroaminoto. Sekali waktu Reza bisa tampak berwibawa, tapi kali lain ia juga gemulai menari saat Garin nyeleneh.

Yang patut diperhitungkan pula adalah Deddy Sutomo. Aktor senior ini berhasil membuktikan pada yang muda-muda: begini, lho akting keren itu. Mencari Hilal bahkan jadi miliknya seorang. Akan menjadi kejutan manis bila juri FFB menganugerahi piala Pemeran Utama Pria Terpuji pada Deddy Sutumo. Tapi, mungkinkah?

Pilihan I: Chicco Jerikho
Pilihan II: Raze Rahadian
Pilihan III: Deddy Sutomo

3 dari 3 halaman

Prediksi: Aktris Utama Wanita

Nomine Pemeran Utama Wanita Terpuji

- Dewi Irawan (Tabula Rasa)

- Dian Sastrowardoyo (7 Hari 24 Jam)

- Laudya Cynthia Bella (Surga Yang Tak Dirindukan)

- Laura Basuki (Love and Faith)

- Nirina Zubir (99% Muhrim-Get Married 5)

Persaingan di kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji terlihat lebih ketat. Semua kandidat berpotensi jadi jawara. Tapi, seperti pula di kategori Aktor Utama, yang ini juga jadi ajang pertarungan senior dengan junior. Dewi Irawan di Tabula Rasa menjadi bukti bahwa kematangan berakting segaris lurus dengan usia. Begitu pun dengan Dian Sastrowardoyo yang kian tampil rileks seiring jam terbangnya sebagai aktris. Pun juga Nirina Zubir.

Yang patut disebut di sini justru Laudya Cynthia Bella--yang bagi pemerhati gosip artis pasti hapal kalau ia pernah lama pacaran dengan Chicco Jerikho. Seperti mantannya, tahun ini jadi tahun pembuktian jalan Bella sebagai aktris film layar lebar. Aktingnya sebagai wanita korban poligami di Surga Yang Tak Dirindukan begitu menyita perhatian. Ia nafas dan jiwa dari film itu. Akan terasa istimewa bila Pemeran Utama Wanita Terpuji dimenangkan Bella, sementara kategori Pemeran Utama Pria Terpuji diraih Chicco Jerikho.

Pilihan I: Dewi Irawan
Pilihan II: Laudya Cynthia Bella
Pilihan III: Nirina Zubir

(Ade/Mei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini