Sukses

Film Impor Ikut Ramaikan Festival Film Bandung 2015

Ada sekitar 163 film yang terpilih dari periode 1 Agustus 2014-1 Juli 2015, yang dikelompokan dalam 10 genre.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Bandung 2015, yang akan digelar secara langsung di Monumen Perjuangan Bandung pada Sabtu malam, 12 September 2015 bukan saja didominasi film Indonesia. Tetapi juga, ada sekitar 163 film impor yang terpilih.

Dilansir dari laman festivalfilmbandung.com, beberapa waktu lalu, film impor tersebut terdiri dari film produksi Amerika/Eropa, India, Cina, dan Korea yang beredar di bioskop Bandung periode 1 Agustus 2014 hingga 1 Juli 2015. Film-film tersebut dikelompokan menjadi 10 berdasarkan genre.

Di Film Pixles, para jagoan (Adam Sandler, Josh Gad, dan Peter Dinklage) justru mengendari mobil kecil yang imut untuk melawan Alien.

Dari 163 film impor, para pengamat film secara umum memilih kandidat-kandidat yang kemudian dimasukkan ke dalam 10 genre. Yaitu; laga ada film Hercules, The Equalizer, Fury, Kingsman: The Secret Service, Fast & Furious 7, Mad Max: Fury Road, dan Ant-Man. Sedangkan untuk drama adalah Oldboy, Grace of Monaco, The Judge, The Imitation Game, Whiplash, American Sniper, Unbroken, Birdman, dan Cinderella.

Untuk genre komedi ada PK, Paddington, dan Pixels. Sedangkan animasi, The Book of Life, The Big Hero 6, Doraemon: Stand By Me, juga Home. Film horor antara lain; The Taking of Deborah Logan, The Lazarus Effect, dan Insidious.

Adegan film Mad Max: Fury Road. (dok. Warner Bros.)

Genre film kejahatan yaitu, Escobar: Paradise Lost, dan Focus. Sedangkan film petualangan dihiasi oleh The Guardians of the Galaxy, Hunger Games: Mocking Jay Part 1, The Exodus: Gods And Kings, The Hobbit: The Battle of The Five Armies, dan Insurgent. Film sci-fi, Lucy, Interstellar, Predestinaton, Tomorrowland, dan Terminator: Genisys. Film genre thriller, ada tiga yang masuk kandidat yaitu; Night Crawler, Run All Night, dan San Andreas. Film yang masuk dalam genre percintaan antara lain Safe Haven, The Best of Me, dan The Age of Adaline.

Run All Night menyuguhkan tingkat ketegangan serta kejutan yang cukup seru bagi para pecinta film action.

Dari sekian banyak film impor, ditulis oleh Ardityo Danoesoebroto, Ssi. MT disitus festivalfilmbandung.com tersebut kembali disortir hingga terpilih 12 film impor terpuji. Dan pemenangnya akan diumumkan di malam puncak Festival Film Bandung.(Mer/Fir)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini