Sukses

Ayu Dewi Anggap Korban Crane Meninggal Jihad

Ayu Dewi tak mau menyalahkan pihak dewan kemakmuran Masjidil Haram yang masih menjalankan pembangunan masjid, di saat musim haji.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa jatuhnya Crane di Masjidil Haram, Mekah, yang menimpa calon jemaah haji membawa kesedihan bagi presenter Ayu Dewi. Ia pun mempertanyakan maksud dengan kejadian tersebut.

"Memang, kalau Allah sudah berkata, ya sudah. Tapi pertanyaan saya adalah, pesan atau pertanda apa ini. Saya yakin ada hikmah di balik ini semua. Dan insya Allah, yang meninggal itu jihad karena mereka menjalani ibadah tertinggi," ujar Ayu Dewi, di Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Sebuah crane roboh dan menimpa calon jemaah haji di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Jumat (11/9/2015). Sebanyak 107 orang dilaporkan tewas, termasuk warga negara Indonesia. (AFP PHOTO / STR)

Ayu Dewi tak mau menyalahkan pihak dewan kemakmuran Masjidil Haram yang masih menjalankan pembangunan masjid, padahal prosesi haji sedang berlangsung. 

"Itu kan dibangun untuk memenuhi agar kuota lebih banyak lagi. Jadi memang pemerintah sana mau mengakomodir. Kalau nggak salah sih akan selesai 2018 nanti. Dan pastinya pemerintah sana menyadari," paparnya.

Ayu Dewi (Liputan6.com/Panji Diksana)

Sebelum crane jatuh persis di tempat thowaf, Masjidil Haram, terjadi angin badai serta hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut. Tepat pukul 17.30 waktu setempat, crane tersebut jatuh yang menimpa calon jemaah haji. Hingga kini, diperkirakan korban yang jatuh sudah mencapai 107 orang.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.