Sukses

Ini Rangkaian Acara FFB 2015

Tinggal hitungan jam, masyarakat Indonesia bisa melihat sebuah festival film bergengsi yang independen.

Liputan6.com, Jakarta Malam Puncak Festival Film Bandung (FFB) 2015 digelar di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/9/2015) malam ini. Tinggal hitungan jam, masyarakat Indonesia bisa melihat sebuah festival film bergengsi yang independen.

Perhelatan FFB 2015 akan dimulai pada pukul 18.30 WIB melalui prosesi red carpet. Dalam acara tersebut, insan film nasional yang berasal dari aktor, aktris, sutradara hingga produser film dan sinetron nasional akan wara-wiri melalui karpet merah.

Tantri Kotak (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Para aktris, aktor, sutradara dan produser film tersebut nantinya juga akan menghadiri acara jamuan makan malam di tempat yang tak jauh dari lokasi acara. Setelah itu, mereka bersiap untuk tampil di perhelatan FFB 2015 yang memasuki tahun ke-28.

Tepat pukul 20.30 WIB, SCTV akan menayangkan perhelatan FFB 2015 langsung dari Monumen Perjuangan Rakyat. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan para penari yang tergabung di Batavia Dance Studio dan The Dance Icon Indonesia.

Iwan Fals mendapat kehormatan menjadi salah satu bintang tamu pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jakarta, Senin (31/3/2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Pembukaan malam puncak FFB 2015 juga akan bertambah semarak dengan kehadiran Iwan Fals dan Kotak. Dua musisi tersebut, memang didapuk sebagai bintang tamu utama dalam rangka memeriahkan FFB 2015.

Selanjutnya, para selebriti secara bergantian membacakan nominasi dari berbagai kategori di FFB 2015. Hingga terpilih masing-masing pemenang yang mewakili film dan keterlibatan di panggung akting yang dilakoninya.

Suasana panggung Festival Film Bandung (FFB) 2015 di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Sabtu (12/9/2015). Beberapa orang terlihat melakukan sound check jelang perhelatan malam puncak FFB 2015 malam nanti. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Acara malam puncak FFB 2015 tak hanya memberikan penghargaan untuk para sineas Tanah Air. Masyarakat juga dimanjakan dengan sejumlah penampilan selebriti papan atas Indonesia. Diantaranya, Andhika Pratama, Gading Marten, Ricky Harun dan Prilly Latuconsina, yang bertindak sebagai pembawa acara.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini