Sukses

Lula Kamal Perkenalkan Songket Silungkang di CFW 2015

Lula Kamal membawa misi khusus ke Couture Fashion Week (CFW) 2015 di New York City, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Lula Kamal membawa misi khusus ke Couture Fashion Week (CFW) 2015 di New York City, Amerika Serikat. Dalam acara yang diselenggarakan 11-13 September 2015 ini, Lula bersama owner Shafira, Fenny Mustafa ingin memperkenalkan busana muslim yang dipadukan dengan songket Silukang dari Sumatera Barat.

Bintang film Berbagi Suami ini mengaku bangga bisa membawa buah karya anak bangsa ke ajang bergengsi sekelas CFW. Lula berharap, hal ini bisa menjadi langkah awal menguasai pasar dunia sekaligus menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

Presenter yang JUGA dokter, Lula Kamal, berpose sebelum menaruh mawar di The National September 11 Memorial di Lower Manhattan, New York, Kamis (10/9/2015). Masyarakat akan menggelar peringatan terkait tragedi 9/11. (REUTERS / Andrew Kelly)

"Tentunya saya bangga. Pagelaran Ini merupakan langkah awal untuk bisa mengusai pasar dunia. Sehingga bisa mewujudkan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia, bukan lagi sekedar mimpi," kata Lula Kamal kepada Liputan6.com, Sabtu (12/9/2015).

Uniknya, busana yang dipamerkan di Couture Fashion Week 2015 tak hanya mengangkat budaya lokal saja, melainkan juga terdapat sentuhan Eropa yang kental. Ada 16 busana yang akan dipamerkan Lula Kamal bersama Shafira di Negeri Paman Sam tersebut.

Dalam kesempatan itu, Lula Kamal membeberkan artis yang menjadi idolanya dalam berhijab, Jakarta Selatan, Kamis (9/10/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Kami mempersembahkan busana muslim modern yang anggun dan berkelas yang dipadukan dengan kain songket Silungkang dari Sumatera Barat. Ini juga semakin indah dengan taburan swarovski dari Eropa Barat. Untuk warna busana didominasi oleh warna perak dan hitam," terang Fenny Mustafa.

"Kami ingin memajukan ekonomi kreatif Indonesia ke dunia internasional melalui songket Silungkang. Lalu, sama dengan yang dikatakan Lula Kamal, kami bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia," tandasnya. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini