Sukses

7 Idola Korea Alami Jatuh Pingsan Di Panggung

Terlalu keras dan sibuk bekerja, membuat para idola ini dilanda kelelahan berlebih, membuat mereka tidak dapat tampil maksimal di panggung

Liputan6.com, Jakarta Memperoleh ketenaran dan kepopuleran bagi seorang idol merupakan buah dari kerja keras mereka memberi penampilan terbaik bagi para penggemar.

Menjadi seorang idola harus siap dengan segala kesibukan yang mengakibatkan mereka kekurangan waktu tidur dan istirahat.

Para idol ingin terlihat maksimal dalam setiap penampilannya, meski harus melalukan gerakan sulit sekalipun. Tak heran jika beberapa kali para idol ini dilanda kelelahan parah namun harus tetap menghibur penonton hingga di titik mereka tidak lagi mampu melanjutkan penampilan.

Beberapa diantaranya bahkan tak dapat bertahan karena dilanda kelelahan parah dan akhirnya jatuh pingsan. Beruntung mereka memiliki staf, manajer, serta teman-teman yang langsung sigap membawa mereka ke Rumah Sakit untuk memperoleh pengobatan dan menjalani istirahat total

Berikut tujuh idol yang pingsan di atas panggung versi koreaboo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Onew SHINee

Di tahun 2009 usai tampil dalam program musik KBS `Music Bank`, para personel SHINee tengah bersiap meninggalkan panggung, namun tiba-tiba sebuah tiang properti terjatuh. Salah satu lampu pencahayaan hampir saja menimpa Onew dan yang lain.

Onew yang terkejut spontan hilang kesadaran dan langsung dibawa ke tempat yang lebih aman oleh sang manajer. Dikabarkan pada hari itu Onew memang tengah sakit, bahkan saat tampil membawakan lagu 'Juliette' ia sempat terpeleset dan jatuh.

 

3 dari 8 halaman

Goo Hara KARA

Pada 24 Oktober 2013 personel KARA, Goo Hara mendadak jatuh pingsan di atas panggung saat konser KARA di Jepang bertajuk `Kara 2nd Japan Tour 2013 Karasia`.

Hara pingsan dikarenakan kelelahan dengan sejumlah aktivitas yang dijalani. Beruntung ia hanya mengalami pusing ringan dan dapat kembali ke panggung setelah menerima pertolongan pertama.

4 dari 8 halaman

Seungho MBLAQ

Selain karena kelelahan, sulitnya gerakan tarian yang dilakukan para grup idola membuat mereka kerap mengalami cedera. Salah satunya Seungho yang terkapar setelah melakukan koreografi dalam lagu MBLAQ berjudul 'Run' pada 2012 silam.

Seungho harus melakukan beberapa kali salto diatas panggung dan terjatuh mendarat terkena lehernya. Beruntung ia tidak mengalami cedera serius dan menerima pengobatan dari Rumah Sakit.

5 dari 8 halaman

Subin Dalshabet

Pada 30 Maret 2011, Subin jatuh pingsan diatas panggung di tengah-tengah penampilan. Subin diketahui memiliki jadwal yang padat di luar aktivitasnya bersama Dalshabet dan menyebabkan ia kelelahan parah.
Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk menerima infus dan beristirahat.

6 dari 8 halaman

Hyeri Girls Day

Memberikan penampilan terbaik untuk penggemar, itulah yang dipikirkan oleh Hyeri saat itu tanpa memikirkan dirinya yang tengah sakit. Akibatnya, ia jatuh pingsan diatas panggung karena tak kuat menahan sakit.
"Aku terserang flu babi dan itu adalah penyakit paling menyakitkan dalam hidupku," ujarnya.
"Aku tengah sakit, tapi aku ingin tampil saat itu karena aku tahu betapa berharganya penampilan itu. Tampil dalam kondisi sakit demi fans mungkin bukan hal yang tepat dan aku minta maaf kepada personel Girls Day," tambahnya.

7 dari 8 halaman

Kim Jang Hoon

Penyanyi senior satu ini ambruk dan hilang kesadaran di atas panggung dalam konser "West Coast Festival" pada 28 Juni 2008 silam.

Dilaporkan, Kim Jang Hoon pingsan karena kelelahan dan tidak lagi dapat melanjutkan penampilannya. Ia langsung dibawa dengan ambulance menuju Rumah Sakit dan membutuhkan istirahat total.

8 dari 8 halaman

Krystal f(x)

Jadwal yang padat namun tidak didukung dengan fisik yang kuat akan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Krystal dilaporkan pingsan sebanyak dua kali di tengah-tengah penampilannya. Pertama, saat tampil dalam lagu 'Mr. Boogie', ia jatuh pingsan akibat kelelahan dan kurang tidur.

Krystal kembali pingsan setelah tampil menari diatas es dalam program 'Kiss & Cry'. Ia terduduk dengan kepalanya terkulai, meski telah berusaha bangkit, Krystal tetap kehilangan kesadaran. Para penonton yang hadir terkejut sekaligus khawatir dengan kondisi kesehatannya. (Eka/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini