Sukses

Jawaban Laudya Cynthia Bella Soal Gaun Transparannya di FFB 2015

Bella menyampaikan jawabannya untuk orang-orang yang menganggapnya berpakaian terlalu seksi.

Liputan6.com, Bandung Laudya Cynthia Bella berhasil menjadi jawara dalam ajang Festival Film Bandung 2015 yang diselenggarakan pada 12 September 2015 lalu. Bella memenangkan kategori `Pemeran Utama Wanita Terpuji`. Ia maju untuk menerima piala serta menyampaikan sambutan serta ucapan terima kasih.

Tetapi selain mendapatkan banyak ucapan selamat, Bella justru kena damprat. Pasalnya baju yang dipakai bintang Surga yang Tak Dirindukan itu dianggap seksi dan terlalu transparan.

Banyak yang kemudian memberikan komentar terkait hal ini. Bella dinilai menyalahi norma kesopanan kaum Muslim yang berhijab. Beberapa komentar tajam pun terpampang di akun Instagram Bella.

"itu bajunya transparan yhhh.ktanya di hijab tpi ko gtuh,pilih" lgi dong bajunya."

"Maaf kak..kok baju nya begitu sihh..terlalu ketat trus transparan...maaf yh kak."

sumber foto: Instagram Raline Shah

Bella kemudian menegaskan jika ia sebenarnya mengenakan manset alias baju dalaman yang dipakai untuk busana muslim. Sebelumnya pun sebenarnya, Bella sudah menyampaikan konfirmasi lewat adegan foto pernikahan dalam film Surga yang Tak Dirindukan. Personel BBB tersebut juga mengimbau fans untuk tidak menghakimi siapapun tanpa mengerti dengan jelas persoalan yang sedang terjadi.

sumber foto: Instagram Laudya Cynthia Bella

"... Dan Saya ingin mengklarifikasi untuk fashion yg saya pakai pd acara FFB 2015 sebenarnya saya mengenakan manset dalam :), Sama seperti yang saya kenakan di film yang membawa saya memenangkan piala ini, Surga Yang tak Di Rindukan," ujar Bella via Instagram.

Fedi Nuril dan Laudya Cynthia Bella di panggung FFB 2015.(foto: Hermann Zhakaria/Liputan6.com)

Meskipun Bella sudah menyampaikan jawaban dan tanggapan mengenai keberatan orang-orang itu, ada beberapa pihak yang masih tidak terima. Bella tetap dianggap tak pada tempatnya mengenakan baju ketat.  Bella meneruskan konfirmasinya.

"Salam hormat saya dan semoga karya karya saya berikutnya dapat di terima dengan baik.. Saya mengajak semua teman teman untuk tidak cepat menghakimi apalagi mem-bully karena biar bagaimanapun kami semua manusia, tempatnya salah, dan lupa.Wassalamualaikum with love, LCB," papar Bella. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini