Sukses

Ayudia Bing Slamet Resmi Dinikahi Teman SMP

Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto (Dito) resmi menjadi sepasang suami istri. Mereka kenal sejak SMP.

Liputan6.com, Jakarta Lewat prosesi ijab-kabul tertutup di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (13/9/2015), Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto (Dito) resmi menjadi sepasang suami istri. Sejatinya, sejoli ini ialah teman saat SMP.

"Kami kan dari dulu teman ya, jadi aneh saja pas mau nikah, hehehe. Selebihnya lancar kok," kata Ayudia usai ijab kabul.

Kisah cinta Ayudia-Dito tergolong unik. Kenal sejak usia belasan tahun, keduanya justru menjalin cinta ketika dewasa. Pacaran empat bulan, Ayudia menerima ajakan Dito untuk menikah.

Ayudia Bing Slamet dinikahi Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto, Minggu (13/9/2015). (foto: Julian Edward)

Dalam ijab kabul itu, Ayudia mengundang sekitar 400 tamu yang berasal dari kerabat dan sahabat dekat. Prosesi pernikahan dibuat modern dengan memadukan adat Sunda yang merupakan budaya asal Ayudia.

Ayudia Bing Slamet dinikahi Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto, Minggu (13/9/2015). (foto: Julian Edward)

Memulai biduk rumah tangga, Ayudia dan Dito saling mengurai harapan. Sang suami, berharap Ayudia jadi istri yang penurut. "Aku minta dia jadi istri yang solehah, mau mendengarkan kata suami, bisa bekerjasama dan gotong royong membangun keluarga," urai Dito.

Sementara Ayudia, merangkai harapannya dalam satu baris kata manis. "Aku mau pernikahan ini sampai manis," simpul Ayudia sambil tersenyum. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.