Sukses

Pemain Pengganti Wanita Resident Evil 6 Cedera Berat

Olivia Jackson, stuntwoman Resident Evil: The Final Chapter dikabarkan mengalami kecelakaan di lokasi syuting.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu stuntwoman atau pemain pengganti wanita asal Inggris, Olivia Jackson, dikabarkan baru saja mengalami kecelakaan di lokasi syuting film Resident Evil: The Final Chapter yang berlokasi di Afrika Selatan.

Dilansir dari Ace Showbiz, akhir pekan lalu, Jackson telah mengalami kondisi koma sejak Sabtu, 5 September 2015 lalu. Ia dikabarkan menderita cedera di kepala dengan paru-paru bocor.

Olivia Jackson, stuntwoman Resident Evil: The Final Chapter. (The Sun)

Ketika tragedi itu terjadi, Jackson tengah melakukan pengambilan gambar untuk adegan kejar-kejaran. Menurut The Sun, sang aktris sedang mengendarai sepeda motor dalam kcepatan tinggi.

Lalu tiba-tiba saja, ia menabrak salah satu bagian lengan kamera yang terbuat dari logam. Sayangnya, selama pembuatan film berlangsung ia sama sekali tidak dilengkapi dengan alat pelindung ataupun helm.

Salah satu sumber terdekat produksi mengatakan, "Itu bukan aksi yang sangat berbahaya. Ia mengendarai sepeda motor dalam sebuah garis lurus namun adegannya tidak menggunakan alat pelindung atau helm."

Olivia Jackson, stuntwoman Resident Evil: The Final Chapter dikabarkan mengalami kecelakaan di lokasi syuting.

Dilanjutkannya, "Ada lengan logam yang membawa kamera. Tapi itu gagal berfungsi dan tidak mengangkat. Itu benar-benar di luar kendali dirinya (Jackson). Dia tidak punya kesempatan. Dia adalah seorang wanita cantik, orang yang paling dermawan yang pernah ditemui."

Suaminya, David R. Grant, langsung bergegas dari syuting di Malta untuk berada di sisi istrinya. Ia kemudian memposting foto dirinya dan Jackson di Facebook sembari memberitahu orang-orang bahwa sang istri "telah membuat kemajuan yang stabil."

Olivia Jackson, stuntwoman Resident Evil: The Final Chapter. (Mirror)

Sang suami juga meminta maaf kepada orang-orang yang mengiriminya komentar dukungan kepadanya karena tak bisa membalas satu persatu. Ibu Grant juga mengaku trauma dengan kejadian ini.

Olivia Jackson telah bekerja sebagai stuntwoman sejak 2011. Ia pernah melakukan adegan berbahaya untuk Charlize Theron dan Rosie Huntington-Whiteley di Mad Max: Fury Road. Jackson juga sempat memainkan adegan berbahaya untuk Karen Gillan di Guardians of the Galaxy dan Gwyneth Paltrow di Mortdecai. Belakangan, ia turut terlibat dalam Star Wars: The Force Awakens. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini